POPULAR STORIES

Aleix Espargaro Ungkap Perkembangan Tim Aprilia

Aleix Espargaro Ungkap Perkembangan Tim Aprilia

KabarOto.com – Usai mencatat waktu tercepat dalam tes di Sirkuit Jerez, Spanyol beberapa waktu lalu, Alex Espargaro ungkap perkembangan tim Aprilia Racing Team Gresini untuk MotoGP 2021.

Pembalap asal Spanyol tersebut mendorong tim agar bekerja lebih keras untuk menyempurnakan Aprilia RS-GP 21. Selama tiga hari tes, Aleix melakukan tes selama 177 putaran. Alhasil, sang kakak dari Pol Espargaro (Repsol Honda) tersebut mampu mencatatkan waktu tercepat yakni 1 menit 37,421 detik.

Baca Juga : Menggunakan Aprilia RS-GP 21, Aleix Espargaro Lewati Rekor Marquez

Dengan raihan waktu tersebut, Aleix mampu melewati rekor sebelumnya yang dipegang oleh Marc Marquez (Repsol Honda) dengan waktu 1 menit 38,051 detik yang diukir pada 2019 lalu. Aleix juga menegaskan bahwa catatan waktu tersebut bukanlah apa-apa karena tidak dibuat saat kualifikasi atau lomba.

Aleix Espargaro jajal Aprilia RS-GP 21 di tes Jerez 2021

“Basis motor ini sudah menjanjikan. Tetapi ini merupakan tes pertama, waktunya bagus tapi bukan berarti itu sinyal baik untuk kami. Kami masih punya banyak pekerjaan, bagaimanapun ada perkembangan menarik. Terutama dari segi performa dan ergonomik, sasis dan elektronik,” ungkap Aleix Espargaro.

Aprilia masih memiliki hak konsensi yang artinya tim tersebut masih bisa melakukan pengembangan secara bebas. Termasuk tes tidak resmi dengan menggunakan motor baru. Lorenzo Savadori merupakan kandidat pembalap kedua ini mengaku senang bisa menguji motor. Namun, karena nyeri pada bahunya membuat dirinya tidak bisa maksimal dalam melakukan tes.

Bradley Smith yang berperan sebagai tes rider menetapkan ambisinya untuk menjadi rider utama tim untuk ajang balap MotoGP.

Baca Juga : Menunggu Kepastian Aprilia, Bradley Smith Ikut ESBK

“Idealnya, saya harus melakukan dua tugas sekaligus. Kalau saya menjadi pembalap utama untuk balapan dan tes rider, maka ini bagus untuk Aprilia. Tapi seperti yang diketahui, itu tidak mungkin. Sepertinya akan lebih baik jika saya fokus mengembangkan motor dan menjadi wildcard, karena kami bisa menjalankan proyek selanjutnya,” tutup Bradley Smith.

Sayangnya, hingga saat ini tim yang berbasis di Noale, Italia tersebut belum mengumumkan tanggal resmi peluncuran tim dan siapa pengganti Andrea Iannone karena terkena kasus doping. Jadi kita tunggu saja ya Sob!