POPULAR STORIES

Menunggu Kepastian Aprilia, Bradley Smith Ikut ESBK

Menunggu Kepastian Aprilia, Bradley Smith Ikut ESBK

KabarOto.com - Bradley Smith nampaknya sedang disibukkan dengan rencananya tampil di ajang Spanish Superbike Championship (ESBK). Setidaknya ada kesibukkan untuk pembalap 30 tahun itu, sambil menunggu keputusan Aprilia apakah masuk squad MotoGP 2021 atau tidak.

Musim MotoGP 2021 akan digelar bulan depan. Tetapi, Aprilia sampai sekarang belum mengumumkan siapa yang akan mendampingi Aleix Espargaro. Kandidat paling memungkinkan saat ini ada dua yaitu Bradley Smith dan Lorenzo Savadori.

Baca juga: Repsol Honda Perkenalkan Marc Marquez Dan Pol Espargaro

Smith mengungkapkan bahwa negosiasi masih berlanjut dengan pabrikan asal Italia itu, namun Smith menginginkan status rider. “Pembicaraan terus berlangsung. Aprilia perlu memutuskan apa yang terbaik untuk proyek mereka dalam jangka pendek dan panjang. Serta saya perlu memutuskan apa yang terbaik untuk diri saya dan karier saya sendiri,” tutur Smith.

Awal bulan ini, Smith mengunggah sebuah foto motor Yamaha R1 di akun Instagram @bradleysmith38 dengan caption “Proyek #109 selesai,". Lalu beberapa waktu sebelumnya, pembalap Inggris itu juga memposting opsi balapan, salah satunya kejuaraan Spanish Superbike (ESBK).

“Kami sedang mencari cara untuk membentuk tim di ESBK 300 di Spanyol. Mudah-mudahan bisa berpartisipasi pada musim 2021 tetapi bisa jadi 2022 tergantung situasi Covid-19, dengan visi berkompetisi di beberapa wildcard WSSP300,” kata Smith.

Baca Juga : Tim Repsol Honda Siap Hadapi Musim 2021

Mengenai 'Proyek 109', Smith menjelaskan bahwa itu adalah proyek yang dikembangkan antara dirinya dan Claudio Corti yang merupakan seorang mantan pembalap MotoGP dan Juara Europen Superstock 600. Ketika balapan, Corti menggunakan nomor balap 71 dan nomor Smith adalah 38 makanya nama proyek mereka 109 dari penjumlahan 71 dan 38.