POPULAR STORIES

Repsol Honda Perkenalkan Marc Marquez Dan Pol Espargaro

Repsol Honda Perkenalkan Marc Marquez dan Pol Espargaro Sumber Foto : Repsol Honda

KabarOto.com – Tim Repsol Honda melakukan launching dan perkenalan resmi dua pembalap secara virtual, sekaligus menghadapi MotoGP 2021 secara online pada Senin, (22/2), waktu setempat.

Pada ajang peluncuran virtual tersebut, pembalap andalan Honda, Marc Marquez ikut tampil berfoto seakan tak ada kendala cidera. Pasalnya, pembalap berjulukan 'baby alien' terakhir tampil pada gelaran MotoGP Catalunya 2020. Memulai musim baru, dirinya akan tandem bersama pembalap jebolan KTM, Pol Espargaro.

Baca Juga : Honda Optimis RC213V Lebih Kompetitif Pada Musim 2021

Honda RC213V 2021

Pol direkrut oleh Honda Racing Corporation (HRC) usai tampil apik selama empat musim terakhir dengan kontrak selama dua tahun. Walaupun belum dapat mempersembahkan kemenangan bagi KTM, Pol tetap dianggap berjasa dalam pengembangan KTM RC16. Pada musim lalu, pembalap dengan julukan Polyccio ini mencatatkan lima podium serta dua Pole Position.

Menjelang musim ini adalah salah satu yang paling menarik dalam karir pembalap bernomor 44 ini. Balapan bersama tim Repsol Honda adalah impian setiap pembalap dan sesuatu yang benar-benar bisa dibanggakan.

"Saya bersama tim Repsol Honda ingin meraih kesuksesan dan berjuang di puncak, ini adalah tujuan saya di musim 2021,” ungkap Pol Espargaro.

Bicara soal tampilan motor, sekilas livery motor RC213V 2021 milik Marquez dan Pol ini hampir sama saja dengan musim lalu. Kombinasi warna oranye merah silver dan balutan warna biru khas tim Repsol dan sponsor utama Red Bull.

Baca Juga : LCR Honda Perkenalkan Alex Marquez, Begini Tampilannya

Bisa dibilang, Honda merupakan pabrikan tersukses sepanjang sejarah MotoGP. Kerja sama antara Honda dan Repsol sebagai sponsor utama, merupakan kontrak paling sukses sekaligus terpanjang di MotoGP. Sedikit sejarah, Repsol Honda sudah memenangkan 180 kemenangan di kelas premier, 447 podium dan 15 gelar juara dunia di kelas utama.