POPULAR STORIES

Tim Repsol Honda Siap Hadapi Musim 2021

Tim Repsol Honda Siap Hadapi Musim 2021 Sumber Foto : Repsol Honda

KabarOto.com – Usai mengalami musim 2020 yang sulit, pada musim baru ini tim Repsol Honda siap menghadapi dengan duet Marc Marquez dan Pol Espargaro.

Kehadiran Sang Juara Dunia Moto2 2013, Pol Espargaro di pabrikan berlogo sayap tunggal tersebut membuat pihak tim berharap dapat menutup kekalahan di musim sebelumnya. Bergabung dengan tim Repsol Honda memang tidak mudah dan menjadi impian dari pembalap berusia 29 tahun tersebut.

Baca Juga : Repsol Honda Perkenalkan Marc Marquez Dan Pol Espargaro

“Tim Repsol Honda adalah impian setiap pengendara dan sesuatu yang benar-benar bisa dibanggakan. Tentu kegembiraan ini memotivasi saya untuk lebih banyak berlatih dan menjadi yang terbaik untuk MotoGP 2021. Saya disini bersama Repsol Honda ingin meraih kesuksesan dan berjuang di puncak, ini adalah tujuan utama saya untuk tahun 2021,” ungkap Pol Espargaro.

Marc Marquez absen tes pramusim 2021

Sementara untuk Marc Marquez, musim 2021 adalah awal yang baru karena ia akan kembali dari cedera setelah terjatuh di Sirkuit Jerez, Spanyol tahun lalu. Berfokus pada masa pemulihannya dari cedera humerus lengan kanan yang patah, Juara Dunia delapan kali ini telah bekerja dengan tekun untuk kembali ke performa terbaiknya dan kembali untuk musim 2021.

“Setelah sekian lama pergi, senang melihat motor dan jaket saya lagi. 2020 adalah tahun yang sulit bagi semua orang dan terutama bagi saya dengan cedera dan menonton balapan dari rumah. Tentu saja, saya ingin kembali lebih cepat, tetapi sangat penting untuk mendengarkan nasihat dari dokter. Maka dari itu, saya tidak akan mengikuti tes Qatar karena tujuan saya kembali dalam kondisi 100% fit,” ungkap Marc Marquez.

Baca Juga : Honda Optimis RC213V Lebih Kompetitif Pada Musim 2021

Honda RC213V 2021

Pada ajang peluncuran tim Repsol Honda pada Senin (22/2) lalu, terlihat livery yang tidak berbeda dari musim sebelumnya. Namun, penggunaan livery ini merupakan tanda kemitraan mereka selama 25 tahun dengan 180 kemenangan, 447 podium dan 15 kejuaraan dunia di kelas utama.

“Kami memasuki musim lain dengan penuh antisipasi dan keinginan. Setelah melewati musim 2020 yang sulit, kami terus belajar dan bekerja untuk kembali ke puncak kejuaraan. Secara teknis, RC213V sudah kami tingkatkan dan kami memiliki pembalap baru Pol Espargaro tahun ini yang membawa pengalaman bagus dan keinginan untuk menang. Saya ingin berterima kasih kepada Repsol dan semua sponsor kami atas dukungan mereka yang tiada henti,” tutup Tetsuhiro Kuawata selaku Direktur HRC Divisi Manajemen Operasi Balap.