POPULAR STORIES

Alex Albon Kembali Ke F1, Resmi Bergabung Dengan Williams

Alex Albon Kembali ke F1, Resmi Bergabung dengan Williams

KabarOto.com – Alex Albon akan kembali ke Formula 1 pada musim 2022 nanti, pembalap asal Thailand itu mendapatkan kesepakatan untuk balapan dengan Williams menggantikan George Russell yang berlabuh di Mercedes. Tim Inggris juga mengonfirmasi bahwa Nicholas Latifi akan bertahan untuk musim ketiganya.

Albon telah memenuhi tugas pembalap cadangan dan penguji untuk Red Bull Racing musim ini, ia harus kehilangan kursi balapnya karena tim memilih memperpanjang kontrak Sergio Perez. Jalan peraih podium dua kali itu juga tidak mulus di AlphaTauri setelah kursi di tim diduduki Pierre Gasly dan Yuki Tsunoda.

Baca juga: George Russell Resmi Dipinang Mercedes-AMG Petronas F1

Williams tertarik pada pengalaman dan kecepatan dari Alex Albon, Red Bull bersama-sama telah mendorong keras untuk membuat kesepakatan terjadi, meskipun ada tentangan dari rival utama Mercedes, selaku pemasok mesin Williams.

Juru bicara Red Bull mengatakan kepada F1.com “Kami telah melepaskan Alex untuk menjadi pembalap Williams Racing pada tahun 2022 tetapi mempertahankan hubungan dengan dia yang mencakup opsi masa depan.”

Albon melakukan debutnya pada tahun 2019 bersama Toro Rosso (AlphaTauri sekarang) dan telah mengumpulkan 38 kali start dalam karirnya.

“Saya sangat bersemangat dan menantikan untuk kembali ke kursi balap Formula 1 pada tahun 2022. Ketika Anda mengambil satu tahun dari F1, itu tidak pernah pasti Anda akan kembali jadi saya sangat berterima kasih kepada Red Bull dan Williams karena percaya pada saya dan membantu saya dalam perjalanan saya kembali ke grid," ujar Albon.