George Russell Resmi Dipinang Mercedes-AMG Petronas F1

George Russell Resmi Dipinang Mercedes-AMG Petronas F1

KabarOto.com - George Russell sudah dipastikan musim balap F1 2022 akan berada di kokpit Mercedes-AMG Petronas F1 Team. Hal tersebut telah dikonfirmasi oleh tim yang berbasis di Brackley, Inggris.

Informasi ini diterima redaksi melalui rilis resmi dan sedianya Russell akan menemani Lewis Hamilton di lintasan hadapi era baru regulasi balap Formula 1 2022. Pindahnya Russell setelah Valtteri Bottas memberikan konfirmasi pindah ke Alfa Romeo Racing.

Baca juga: Valtteri Bottas Terima Sodoran Kontrak Alfa Romeo Racing Orlen

George Russell lakukan tes di Budapest



"Merupakan hari spesial bagi diri saya dan secara profesional, hal ini membuat terharu. Menggembirakan dan tersanjung bisa bergabung dengan Mercedes tahun depan," ujar pembalap berusia 23 tahun ini.

Pemegang titel dan GP3 2017 dan F2 pada tahun 2018 ini menyatakan berada di tim Mercedes merupakan langkah besar. "Tapi ini berarti harus berpisah dengan rekan setim dan kru di Williams."

Dirinya melanjutkan bahwa targetnya harus sesuai akan kepercayaan Toto Wolff, tim dan para petinggi melanjutkan kesuksesan serta membuat rekan setim bangga.

George Russell masih harus selesaikan 9 seri lagi



Russell mengungkapkan bahwa masih ada sembilan seri di musim 2021. "Saya ingin memastikan bahwa saya memanfaatkan dengan baik di sisa sembilan seri sebagai pembalap Williams. Setelah itu saya beralih hadapi musim 2022."

Baca juga: Galau Toto Wolff Pilih Valtteri Bottas atau George Russell

Toto Wolff selaku boss tim Mercedes-AMG Petronas F1 berharap dengan hadirnya Russell mengangkat beban untuk hadapi musim balap 2022. "Kami senang mengabarkan George berkesempatan melangkahkan karirnya bersama Mercedes."

Pria Austria emilik 30% saham Mercedes AMG Petronas Motorsport memastikan bahwa tiga tahun Russell di Williams sudah cukup dan saatnya berada di tim besar untuk mempertajam kemampuannya.