Valtteri Bottas Terima Sodoran Kontrak Alfa Romeo Racing Orlen

Valtteri Bottas Terima Sodoran Kontrak Alfa Romeo Racing Orlen

KabarOto.com - Tak ada kabar dari Williams untuk menampung Valtteri Bottas musim balap 2022, akhirnya Alfa Romeo Racing Orlen tak ingin kehilangan kesempatan. Pembalap berpengalaman di tim Mercedes-AMG Petronas itu mendapat sodoran lembaran untuk dibubuhkan berupa kontrak beberapa tahun ke depan.

Pembalap asal Finlandia kelahiran 28 Agustus 1989 tersebut sepertinya tak bsa menolak. Apalagi Kimi Raikkonen sudah dipastikan undur diri dari kursi Formula 1. Tentunya menjadi kesempatan Bottas untuk berkarir di era baru balap Formula 1.

Baca juga: Kimi Raikkonen Umumkan Pensiun dari Formula 1

"Babak baru bagi karir balap saya terbuka: sangat gembira bisa bergabung dengan Alfa Romeo Racing Orlen untuk 2022 dan seterusnya. Tentunya menjadi tantangan baru dengan manufaktur ikonik," ujar Bottas.

Bagi Bottas, Alfa Romeo merupakan brand yang tak perlu diragukan, sebab sudah banyak catatan sejarah di dunia Formula 1 dan menjadi kebanggaan akan menjadi bagian sejarahnya.

"Potensi yang sangat siap dari markas di Hinwil sangat jelas dan akan menikmati kesempatan ini dengan membantu mengarahkan tim untuk bisa di garis terdepan, apalagi dengan regulasi baru 2022. Memungkinkan semua tim bisa saling menunjukkan kemampuan," bebernya.

Meski sisa musim masih panjang bersama Mercedes-AMG Petronas dirinya sudah tak sabar ingin menunjukkan balapan bersama tim raih hasil baik. "say kenal Fred Vasseur dan saya juga ingin lebih kenal dengan rekan tim lainnya serta membangun keterikatan yang sama seperti di Mercedes."

Baca juga: Siapa Calon Pembalap Alfa Romeo 2022?

Frédéric Vasseur, Team Principal of Alfa Romeo Racing Orlen mengatakan, "Bersamanya, kami ingin membawa Hinwil sebagai tim yang kuat dengan pengalaman di ujung grid paling depan."

Vasseur meyakini Bottas adalah pembalap yang tepat untuk membantu Alfa Romeo Racing ORLEN maju selangkah menuju grid depan. Yup, keyakinan tinggi berkat Vasseur pernah melambungkan Bottas di kejuaraan F3 dan GP3.