POPULAR STORIES

Siapa Calon Pembalap Alfa Romeo 2022?

Siapa Calon Pembalap Alfa Romeo 2022?

KabarOto.com – Siapa yang akan meneruskan kursi balap di Alfa Romeo masih jadi pertanyaan. Namun Alfa Romeo nampaknya sudah punya daftar calon pengisi kursi pembalap untuk musim depan.

1. Kimi Raikkonen

Keputusan Alfa Romeo untuk tetap bersama tim sebagai sponsor utama dalam kontrak multi-tahun baru meningkatkan peluang Kimi Raikkonen bertahan musim berikutnya, karena merek tersebut ingin memiliki juara dunia di bukunya.

Baca juga: Theo Pourchaire Uji Coba Bersama Alfa Romeo di Hungaria

Pembalap Finlandia yang akan berusia 42 tahun awal musim depan, ingin memperpanjang masa tinggalnya di F1, “Ketika Anda melihat balapan, dan komentar yang dia lakukan kepada insinyurnya sendiri selama balapan, saya pikir dia memiliki semangat! Saya yakin,” kata bos Alfa Romeo, Fred Vasseur.

2. Valtteri Bottas

Nama Bottas telah muncul di radar Alfa Romeo untuk 2022, pembalap Finlandia itu jelas memiliki potensi besar, namun akan beda cerita apa bila posisinya digantikan George Russell. Tim asal Swiss itu tahu bahwa mereka memiliki pembalap yang merupakan pemenang, bahkan bisa mengimbangi Lewis Hamilton. Dia akan menjadi aset kuat dan mungkin akan menggantikan Raikkonen apabila sudah tidak berada di tim setelah akhir tahun ini.

3. Nico Hulkenberg

Pilihan lain adalah Nico Hulkenberg yang berpotensi menemukan jalan kembali ke F1, sebagai pembalap panuh waktu. Pembalap Jerman itu tampil impresif ketika menggantikan Sergio Perez dan kemudian Lance Stroll ketika duet Racing Point itu dinyatakan positif Covid-19 tahun lalu.

4. Antonio Giovinazzi

Tidak diragukan lagi, Giovinazzi telah tampil lebih cukup baik tahun ini, pembalap Italia itu tetap menjadi pilihan baik untuk tahun depan dalam hal kontinuitas, sementara hubungannya dengan program junior Ferrari akan membantu mengingat kemitraan skuad dengan Scuderia. Tapi posisinya masih rentan jika tim ingin mencari pembalap pemuda.

Baca juga: Kemana Valtteri Bottas Akan Berlabuh Musim Depan?

5. Callum Illott

Ilott adalah kandidat yang sangat kuat, pembalap Inggris itu mengesankan dalam perannya sebagai pembalap cadangan bersama Robert Kubica. Dia menyelesaikan pekerjaannya dalam dua penampilan FP1 (Portugal dan Austria) tahun ini. Runner-up F2 tahun lalu adalah bagian dari Akademi Ferrari, dan dengan demikian diperebutkan jika Scuderia menganggap dia layak didukung di F1.

6. Robert Shwartzman

Pebalap Rusia itu sedang bersaing memperebutkan kursi balap F1 musim ini, dengan Ferrari akhirnya memutuskan tahun kedua di F2 untuk mengasah keterampilannya. Memenangkan gelar F2 dan Ferrari pasti akan mencari untuk menempatkannya di F1 dan itu bisa sangat baik di Alfa Romeo.

7. Pembalap luar

Potensi lainnya dengan merekrut Guanyu Zhou yang saat ini berada di urutan kedua klasemen pembalap F2. Walau memang ia adalah anggota akademi pembalap Alpine. Serta Alex Albon, pembalap Thailand saat ini berperan sebagai cadangan Red Bull Racing dan lebih banyak bekerja di belakang layar, tetapi tentu ia sangat ingin kembali ke kursi balap. Mengingat tidak ada ruang di Red Bull Racing atau AlphaTauri, mungkin tertarik untuk mengeksplorasi peluang di tempat lain.