POPULAR STORIES

Theo Pourchaire Uji Coba Bersama Alfa Romeo Di Hungaria

Theo Pourchaire Uji Coba Bersama Alfa Romeo di Hungaria

KabarOto.com – Pembalap Formula 2 dan runner-up F3 2020, Theo Pourchaire baru saja melakukan tes uji coba bersama tim Alfa Romeo. Mengendarai C38 produksi 2019, pembalap 17 tahun itu menyelesaikan tes di Sirkuit Hungaroring, Hungaria.

Alfa Romeo menggunakan waktu lintasan untuk menurunkan pembalap Sauber Junior tersebut yang telah meraih satu kemenangan balapan sejauh ini di F2 musim ini. “Kemarin sebuah mimpi menjadi kenyataan, saya mengendarai mobil Formula 1 untuk pertama kalinya dalam hidup saya,” tulis Pourchare di Twitter.

Baca juga: Tim Ferrari Terpaksa Ganti Mesin Mobil Charles Leclerc

Theo memang bercita-cita mengendarai mobil Formula 1 saat kecil, akhirnya menjadi kenyataan. Ia berterima kasih kepada seluruh tim Alfa Romeo untuk pengalaman yang luar biasa dan hari yang tak terlupakan tersebut.

Alfa Romeo tampak senang dengan penampilan talenta muda itu, “Pembalap muda Prancis itu menyelesaikan program penuh sepanjang sesi, pekerjaan yang bagus dan pelepasan yang sempurna sebelum jeda," tulis tim Alfa Romeo.

Baca juga: New Honda Civic Type R Jadi Official Car Red Bull Racing Dan AlphaTauri

Pourchaire menjadi pole-sitter dan pemenang termuda F2 di Monaco pada bulan Mei dan saat ini ia menempati urutan keenam di klasemen F2. Pourchare juga menjadi pemenang F3 termuda dalam perjalanannya ke P2 di kejuaraan 2020. Tapi musim F2-nya tidak berjalan mulus karena pergelangan tangannya patah selama akhir pekan saat GP Baku.