POPULAR STORIES

Tim Formula 1 Alfa Romeo Bakal Berganti Nama Jadi Stake F1 Team Kick Sauber

Tim Formula 1 Alfa Romeo Bakal Berganti Nama jadi Stake F1 Team Kick Sauber Foto : Alfa Romeo Stake.

KabarOto.com - Alfa Romeo F1 Team akan berganti nama menjadi Stake F1 Team Kick Sauber untuk kampanye Formula 1 2024, menyusul kepergian sponsor utama mereka Alfa Romeo.

Tim asal Swiss akan menggunakan nama ini selama dua musim ke depan, sebelum melakukan perubahan besar setelah bekerjasama dengan Audi pada tahun 2026 mendatang.

Baca Juga : AlphaTauri Akan Ganti Nama Jadi Racing Bulls

Alfa Romeo dan Sauber sendiri telah mengumumkan kerja sama pada 2017, baru menggunakan nama Alfa Romeo Racing pada 2019 silam hingga akhir 2023.

Sementara sponsor utama seperti Stake bergabung dengan Sauber tahun 2023, dan sekarang akan meningkatkan kemitraan tersebut sebagai mitra hak milik tunggal, termasuk hak penamaan. Lalu platform streaming Kick telah memperoleh hak penamaan atas sasis mobil tahun depan, sehingga nama mobil mereka tahun depan adalah Kick Sauber C44.

Baca Juga : Gelang Dari Ban Mobil F1 Michael Schumacher Dijual Rp150 Juta

Sauber finis kesembilan di kejuaraan konstruktor pada tahun ini dengan total 16 poin. Sementara itu tahun depan mereka akan tetap menggunakan jasa Valtteri Bottas dan Zhou Guanyu sebagai pembalap utama.