POPULAR STORIES

Kemana Valtteri Bottas Akan Berlabuh Musim Depan?

Kemana Valtteri Bottas akan Berlabuh Musim Depan?

KabarOto.com – Nasib Valtteri Bottas masih belum pasti sampai sekarang, penampilan pembalap Finlandia itu sebenarnya cukup meyakinkan serta kerja samanya dengan Lewis Hamilton pun terbilang apik. Namun Mercedes-AMG Petronas nampaknha masih belum yakin untuk memperpanjang kontrak Bottas.

Lalu, bagaimana prediksi kemana Bottas akan berlabuh musim depan? Berikut beberapa kemungkinannya.

Baca juga: Duh, Sebastian Vettel Didiskualifikasi dari F1 Hungaria

Pertama Bottas akan kembali bersama Mercedes-AMG Petronas. Ia tentu bakal berargumen memiliki rekam jejak dalam memberikan performa pada tim sejak dia bergabung pada 2017. Ia juga berhubungan baik dengan rekan setimnya, Lewis Hamilton demi menciptakan suasana harmonis dalam tim dan sukses 'menjaga' rekan setimnya tersebut selama perlombaan F1.

Hal itu tentu membuat Mercedes-AMG Petronas perlu memikirkan apakah itu cukup untuk membuat George Russell (Williams) menunggu satu tahun lagi atau apakah sudah waktunya untuk mempromosikan bakat besar yang mereka punya.

Namun meski begitu, apabila Mercedes-AMG Petronas memilih untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Bottas, Wolff mengatakan ia memiliki tanggung jawab bahwa Bottas memiliki masa depan yang cerah.

Opsi kedua paling masuk akal adalah kembali ke Williams, tim asal Inggris itu memberi Bottas debut F1-nya. Ini adalah tim yang kini sedang naik daun dengan arahan dan investasi baru, wajar jika Williams menawarkan kesempatan untuk membuktikan bahwa dirinya bisa memimpin tim.

Williams tertarik pada Bottas jika Russell pergi. Tidak hanya pengalamannya yang sangat berharga selama di Mercedes-AMG Petronas, tetapi ada banyak orang di Williams yang bekerja dengan Bottas.

Baca juga: Theo Pourchaire Uji Coba Bersama Alfa Romeo Di Hungaria

Selanjutnya ada Alfa Romeo, tim asal Swiss itu membutuhkan pembalap berpengalaman jika Kimi Raikkonen memutuskan untuk tidak melanjutkan kontrak. Kepala Tim Alfa Romeo, Fred Vasseur sangat mengenal Wolff, dan menilai Bottas sebagai pemenang balapan yang terbukti,

Komitmen baru Alfa Romeo sebagai sponsor utama dan pendukung keuangan menjadi pertanda baik bagi masa depan tim ini dalam waktu dekat. Alfa Romeo akan memberi harapan kepada pembalap 31 tahun itu, bahwa mereka memiliki sumber daya untuk berkembang.