Galau Toto Wolff Pilih Valtteri Bottas Atau George Russell

Galau Toto Wolff Pilih Valtteri Bottas atau George Russell

KabarOto.com – Mercedes AMG Petronas masih memikirkan pembalap kedua mereka. Lewis Hamilton sudah menandatangani kontrak hingga 2023 mendatang, namun kursi rekan setimnya masih jadi pertanyaan.

Posisi sekarang ditempati pembalap Finlandia, Valtteri Bottas dikabarkan akan segera diganti. Kandidat paling kuat adalah George Russell yang membela Williams Racing sekarang. Namun kualitas Bottas juga tidak bisa dianggap remeh, pasalnya ia mampu mengimbangi Hamilton dan bahkan menempati peringkat empat klasemen sementara.

Baca juga: Williams Katakan Banyak Kandidat Pengganti George Russell Bila Hengkang ke Mercedes

Terkait hal tersebut, Kepala Tim Mercedes, Toto Wolff merasa bertanggung jawab atas karir Bottas, “Jika kami sampai pada situasi di mana kami ingin memberi kesempatan kepada orang lain, maka itu bukan hanya hubungan saya dengan dia tetapi juga tanggung jawab saya, bahwa dia memiliki masa depan yang hebat. Karena dia pantas untuk itu," ujar Toto Wolf.

Menurut Wolff, Bottas cukup memenuhi kriteria timnya. Wolff menegaskan ini lebih merupakan keputusan strategis, apakah tetap dengan susunan pembalap saat ini atau apakah mereka akan lebih berani tahun depan.

"Tetapi kami akan duduk bersama para pembalap, dengan keduanya karena George adalah pebalap Mercedes dan kemudian berdiskusi dan kemudian mengambil keputusan," jelas Wolff.

Baca juga: Masih Ingin Jadi Juara Dunia F1, Lewis Hamilton Perpanjang Kontrak Hingga 2023

Selain itu, peran Bottas juga sangat penting bagi kemenangan Hamilton pada F1 Inggris kemarin, ia mebiarkan Hamilton lewat pada lap 39, sehingga pembalap Inggris itu bisa juara di negara asalnya sendiri.

“Saya mengejar Valtteri dan dia sangat ramah hari ini, untuk bekerja dengan baik sebagai rekan setimnya, mengizinkan saya melewatinya, jadi saya bisa mengejar kemenangan untuk tim. Itu sportivitas yang hebat, saya sangat menghargainya. Saya tidak bisa melakukannya tanpa kerja sama tim dari Valtteri dan upaya luar biasa dari tim,” jelas Hamilton.