Williams Katakan Banyak Kandidat Pengganti George Russell Bila Hengkang Ke Mercedes

Williams Katakan Banyak Kandidat Pengganti George Russell Bila Hengkang ke Mercedes

KabarOto.com – Kabar George Russell akan segera berlabuh ke Mercedes AMG Petronas memang sudah cukup lama terdengar. Terbukti pada penampilannya di GP Sakhir musim 2020 lalu ketika ia menggantikan Lewis Hamilton yang terkena COVID-19.

Kursi pembalap Mercedes saat ini sudah ditetapkan bahwa Hamilton bertahan hingga 2023 mendatang. Namun kursi satu lagi yang ditempati oleh Valtteri Bottas masih belum ditentukan, apakah pembalap Finlandia itu dipertahankan atau tidak. Jika tidak, makan Russell merupakan kandidat terkuat mengisi tempat tersebut.

Baca Juga : Ferrari Buka Fasilitas Simulator Canggih Hadapi F1 2022

Lalu bagaimana pengganti Russell di Williams? Soal itu pihak Williams nampaknya sudah punya dua kandidat kuat. CEO Williams, Jost Capito, mengatakan bahwa banyak pembalap mengicar kursi kosong di timnya.

“Kami sudah siap. Banyak pembalap yang bisa menggantikannya. Williams telah berubah menjadi tim yang menarik perhatian banyak pembalap,” ujarnya.

Capito berpendapat bahwa Williams punya dukungan finansial yang baik, dan tim yang cocok untuk berkembang, “Mereka melihat adanya dukungan finansial yang baik di tim ini dan kemauan untuk berkembang. Itulah yang membuat pembalap tertarik dengan kami,” paparnya.

Baca Juga : Pierre Gasly Galau Pindah Atau Lanjut Bersama Keluarga Red Bull

Namun ada rumor mengatakan bahwa Williams sudah mengincar dua nama, yakni Nico Hulkenberg dan Daniil Kvyat. Keduanya memang sudah tidak aktif jadi pembalap utama F1.

Namun, keduanya punya tugas sebagai pembalap pengganti. Nico bertugas jadi pembalap pengganti bagi Ferrari dan Aston Martin, sementara Kvyat jadi pembalap pengganti di Alpine.