Ferrari Buka Fasilitas Simulator Canggih Hadapi F1 2022

Ferrari Buka Fasilitas Simulator Canggih Hadapi F1 2022

KabarOto.com - Setelah dua tahun pembangunan, Ferrari menyelesaikan fasilitas simulator canggih mereka di Fiorano, yang akan mereka gunakan membantu pengembangan mobil baru mereka musim 2022.

Fasilitas simulator ini merupakan hasil kolaborasi antara Ferrari dan perusahaan Dynisma yang berbasis di Inggris, dan dipimpin oleh mantan insinyur Ferrari, Ashley Warne.

Scuderia berharap untuk mulai menggunakan simulator ini pada bulan September mendatang, setelah liburan musim panas. Sementara menggunakan simulator yang ada terlebih dahulu demi mengembangkan SF21 sekarang, dan bersiap untuk balapan akhir.

Baca Juga : Legenda Balap Argentina, Carlos Reutemann Tutup Usia

Fasilitas simulator saat ini, terletak di markas tim Italia di Maranello, yang juga akan digunakan mendukung pembalap muda mereka, termasuk pebalap penguji resmi Callum Ilott dan pembalap muda Formula 2, Robert Shwartzman.

Gianmaria Fulgenzi, head of supply chain Ferrari, mengatakan, “Simulasi dan teknologi digital akan memainkan peran semakin penting dalam pengembangan mobil Formula 1."

Dan, dirinya yakin bahwa Ferrari telah membuat pilihan terbaik. Dengan fokus menciptakan alat yang akan memungkinkan membuat lompatan generasi di sektor ini.

Baca Juga : Australia Dipastikan Copot Jadwal F1 Dan MotoGP

“Untuk memproduksinya, kami memilih Dynisma, sebuah perusahaan muda dan dinamis," ungkap Gianmaria.

Perlu waktu dua tahun untuk menyelesaikan proyek ini dan sekarang sudah siap untuk mulai menggunakannya pada proyek 674. Merupakan nama untuk mobil yang akan diproduksi berdasarkan peraturan teknis baru, mulai berlaku pada musim balap 2022.