POPULAR STORIES

Legenda Balap Argentina, Carlos Reutemann Tutup Usia

Legenda Balap Argentina, Carlos Reutemann Tutup Usia

KabarOto.com - Legenda balap Argentina, Carlos Reutemann meninggal dunia pada usia 79 tahun. Reutemann memenangkan 12 balapan Formula 1 bersama Brabham, Ferrari dan Williams. Selama karirnya, ia mengikuti 146 seri balapan dari 1972 hingga 1982.

Meskipun ia tidak pernah memenangkan gelar juara dunia, banyak yang berpendapat ia memiliki talenta luar biasa. Ia juga meraih 45 podium, 6 kali meraih pole position, 6 kali mencetak lap tercepat, dan 22 start baris depan. Menjadi runner up juara F1 1981, hanya selisih satu poin dalam balapan terakhir dengan sesama pembalap Amerika Selatan, Nelson Piquet.

Baca juga: Mantan Pembalap F1 Kevin Magnussen Debut IndyCar

Reutemann, juga mengklaim dua podium Kejuaraan Reli Dunia di negara asalnya Argentina, lalu mengalihkan perhatiannya ke politik setelah pensiun, melayani kota kelahirannya Santa Fe dan di senat Argentina.

Didiagnosis menderita kanker hati pada 2017, Reutemann melanjutkan karir politiknya hingga baru-baru ini dirawat di rumah sakit pada 30 Mei dan dipindahkan ke ICU pada 21 Juni, tetap di sana sejak saat itu. Sebelumnya Reutemann menghabiskan 17 hari di rumah sakit selama Mei. Ia dirawat karena anemia dan dehidrasi, tetapi kondisinya memburuk akibat masalah sebelumnya dengan pendarahan gastrointestinal dan fungsi ginjal yang memburuk.

Baca juga: Mantan Pembalap F1 Johnny Dumfries Tutup Usia

“Kami sangat sedih mendengar bahwa Carlos Reutemann telah meninggal dunia. Dia adalah bagian besar dari olahraga kami selama bertahun-tahun dan menjadi pejuang sampai akhir. Dia akan sangat dirindukan,” bunyi pernyataan F1.