POPULAR STORIES

Mantan Pembalap F1 Kevin Magnussen Debut IndyCar

Mantan Pembalap F1 Kevin Magnussen Debut IndyCar

KabarOto.com - Mantan pembalap Haas dan McLaren di Formula 1, Kevin Magnussen bersiap untuk kembali ke tim McLaren. Namun bukan F1, Magnussen akan menggantikan Felix Rosenqvist yang cedera dan membuat debut IndyCar pada akhir pekan ini.

Magnussen, sempat mencetak podium untuk McLaren di Australia pada 2014 lalu, ia meninggalkan Formula 1 pada akhir musim lalu setelah membela tim Haas.

Baca juga: Jadwal Formula 1 Prancis Akhir Pekan Ini, Bisa Jadi Kejutan

Sementara bersama rekan setimnya saat itu, Romain Grosjean, keduanya memutuskan untuk meninggalkan F1. Dan pada akhirnya Haas merekrut dua pembalap muda Mick Schumacher dan Nikita Mazepin untuk musim 2021 dan musim selanjutnya.

Sekarang, Grosjean dan Magnussen akan balapan di lintasan yang sama. Kesempatan ini didapat Magnussen setelah pembalap reguler Arrow McLaren SP IndyCar, Felix Rosenqvist cedera dalam kecelakaan di babak sebelumnya dan tidak bisa bertanding di Road America.

Baca juga: Perpisahan Romain Grosjean Dengan Formula 1 Harus Ditunda

McLaren punya ikatan kuat dengan IndyCar dan F1, sejak Fernando Alonso di Indy 500 2017 lalu, sebelum tim berkontribusi penuh ke balap IndyCar pada tahun 2020 dengan Schmidt Peterson Motorsports.

Mereka bahkan sempat menurunkan mantan pembalap F1, Juan Pablo Montoya di Indianapolis musim ini. Ditambah janji McLaren kepada pembalap Meksiko, Patricio O'Ward untuk melakukan tes McLaren F1 di akhir musim setelah memenangkan balapan IndyCar perdananya bagi tim.