POPULAR STORIES

Perpisahan Romain Grosjean Dengan Formula 1 Harus Ditunda

Perpisahan Romain Grosjean dengan Formula 1 Harus Ditunda Grosjean sebagai pembalap IndyCar bersama Dale Coyne Racing

KabarOto.com – Kado perpisahan dari Mercedes-AMG Petronas untuk Romain Grosjean harus ditunda lagi, akibat pembatasan perjalanan di Prancis. Jika sesuai jadwal, awalnya Grosjean akan berkesempatan menggeber mobil W10 milik Lewis Hamilton di sirkuit Paul Richard.

Rabu kemarin (16/06), lewat akun Twitter resminya, pihak Mercedes AMG Petronas menginfokan penyebab penundaan akibat larangan bepergian dan persyaratan karantina. “Kami berkomitmen untuk memberi Romain kesempatan di dalam mobil Mercedes F1 dan kami akan menjadwal ulang dalam tes pada musim panas ini,” ujar cuitan itu.

Baca juga: Roy Nissany Gantikan George Russell Saat Kualifikasi Di Prancis

Grosjean mengakhiri karir Formula 1 bersama Haas. Bukan menjadi perpisahan manis, pasalnya ia harus mengalami kecelakaan cukup parah saat balapan di Bahrain, dan meninggalkan luka bakar di tangannya.

Sekarang pembalap asal Prancis itu disibukkan dengan karirnya sebagai pembalap IndyCar bersama Dale Coyne Racing yang berpusat di Amerika Serikat. Sehingga wajib mengharuskan karantina terlebih dulu sebelum masuk ke Prancis.

Baca juga: Terkait Aturan, Scuderia Ferrari Tanpa Logo Mission Winnow Di Prancis

Mercedes-AMG Petronas W10 EQ Power+, mengantar Lewis Hamilton juara dunia F1 2019

Ia juga mengatakan bahwa dirinya sangat bersemangat untuk menjajal mobil juara tersebut, “Itu kesempatan luar biasa. Saya masih penggemar Formula 1, saya masih menonton balapan dan pernah mengemudikan itu. Tapi sekarang, saya bisa mengemudi mobil juara dunia 2019, tidak terlalu jauh dari mobil 2020, yang mungkin mobil Formula 1 terkencang yang pernah dibuat,” ujarnya.