Terkait Aturan, Scuderia Ferrari Tanpa Logo Mission Winnow Di Prancis

Terkait Aturan, Scuderia Ferrari Tanpa Logo Mission Winnow di Prancis

KabarOto.com – Pada balapan Formula 1 di Prancis musim ini, dikabarkan Scuderia Ferrari tidak akan menggunakan logo sponsor Mission Winnow yang biasanya mereka tempel pada bagian cover mesin mobil.

Hal ini terkait peraturan anti tembakau di Prancis, logo tersebut nantimya akan dilepas dari mobil SF21 yang digunakan Charles Leclerc dan Carlos Sainz.

Baca juga: Brake Magic Jadi Penyebab Lewis Hamilton Keluar Lintasan

Sebenarnya ini bukan kali pertama kontroversial Mission Winnow. Tidak hanya Scuderia Ferrari, tapi begitu pula di Ducari MotoGP. Beberapa musim lalu, hal tersebut pernah jadi perdebatan, sebab F1 melarang adanya sponsor rokok. Lalu dijelaskan oleh Phillip Morris International bahwa Mission Winnow bukan merupakan ajang promosi rokok.

Baca juga: Ditinggal Simon Robert, Jost Capito Merangkap CEO dan Kepala Tim Williams

Walau merupakan kampanye Phillip Morris International, tetapi Mission Winnow punya tujuan membuat inovasi alternatif dibanding rokok. Melibatkan banyak ilmuwan, insinyur, dan teknisi untuk melakukan penelitian serta pengembangan di Swiss dan Singapura.

“Melalui Mission Winnow, kami ingin memberi tahu dunia bagaimana kami telah berubah, untuk berbagi kebanggaan kami atas transformasi yang telah dicapai dan terus diupayakan oleh orang-orang PMI,” ujar Tomasso di Giovanni Juru Bicara Phillip Morris International.