Ditinggal Simon Robert, Jost Capito Merangkap CEO Dan Kepala Tim Williams

Ditinggal Simon Robert, Jost Capito Merangkap CEO dan Kepala Tim Williams

KabarOto.com - Restrukturisasi tim Williams Racing, menyusul kedatangan pemilik baru Dorilton Capital, terus berlanjut. Kabar mengatakan bahwa Simon Roberts akan meninggalkan tim Formula 1 tersebut, karena CEO Jost Capito mengambil alih tugasnya sebagai kepala tim.

Roberts bergabung dengan Williams Juni musim lalu berperan sebagai Managing Director yang baru dibuat, sebelum mengambil alih sebagai kepala tim saat keluarga Williams menjual tim pada Agustus tahun lalu. Peran itu dibuat permanen sebelum Natal, karena dia ditugaskan untuk melakukan transisi.

Baca juga: Williams Racing Tunjuk Mantan Bos McLaren Jost Capito Sebagai CEO

Simon Roberts terkena dampak reorganisasi

Capito, yang bergabung dengan tim dari empat bulan yang lalu, telah melakukan peninjauan seluruh aspek tim, dan setelah 100 hari bertugas telah memutuskan menyelesaikan reorganisasi internal untuk menyederhanakan struktur. Itu artinya peran Simon Roberts sebagai Kepala Tim atau Direktur Balap tidak ada lagi.

Josh Capito memainkan peran sebagai CEO dan Kepala Tim Williams Racing

Capito akan mengambil peran sebagai kepala tim, sementara tugas kepemimpinan dalam tim William Racing saat balapan yang dipegang oleh Roberts akan dipindahkan ke Direktur Teknis, Francois-Xavier Demaison. Posisi tersebut akan menempatkan Demaison bertanggung jawab atas aspek teknis di seluruh pabrik dan trek balap.

Baca juga: Williams Rekrut Mantan Direktur Teknis Volkswagen Motorsport

“Simon telah memainkan peran integral dalam mengelola transisi selama 12 bulan terakhir dan saya ingin mengucapkan terima kasih atas kontribusinya yang besar selama waktu itu,” kata Capito.

Roberts menambahkan, “Sangat menyenangkan untuk mengambil peran sebagai Kepala Tim setelah kepergian keluarga Williams dari olahraga. Namun, dengan transisi yang berjalan dengan baik, saya menantikan tantangan baru dan berharap semua orang di tim baik untuk masa depan.”