Williams Rekrut Mantan Direktur Teknis Volkswagen Motorsport

Williams Rekrut Mantan Direktur Teknis Volkswagen Motorsport

KabarOto.com – Williams baru saja merekrut direktur teknis baru. Sejak Williams Racing yang dibangun kembali di bawah pemilik baru Dorilton Capital, telah mengambil beberapa langkah besar. Kini dengan bergabungnya Francois-Xavier Demaison, menjadi direktur teknis akan mengisi tempat kosong setelah ditinggal Paddy Lowe sejak 2019 lalu.

Demaison, yang dikenal dengan sapaan FX, telah menghabiskan satu dekade terakhir di Volkswagen Motorsport, memimpin departemen teknis. Berbagai penghargaan motorsport juga sempat diraih saat bertanggung jawab untuk Volkswagen Polo R WRC, yang memenangkan empat gelar di Kejuaraan Reli WRC empat tahun berturut-turut dari 2013.

Baca juga: Mantan Pembalap F1 Johnny Dumfries Tutup Usia

Demaison juga memiliki pengalaman F1 sebelumnya, ia pernah terlibat mengerjakan program mesin Peugeot yang dulu sempat bersaing di F1. Serta pengalaman di ajang Touring Cars dan sebagai Chief Engineer untuk Subaru World Rally Team squad.

“Kami sangat senang menyambut FX ke dalam tim. Saya telah melihat kemampuan teknisnya secara langsung, dan kesuksesan motorsport yang dibuktikannya,” sambut CEO Williams, Jost Capito.

Baca juga: Livery Mobil Williams FW43B Jauh Berbeda

Demaison sangat menantikan bergabung dengan Williams Racing, karena Williams memulai perjalanan yang mengasyikkan untuk mengubah performa. Ini akan menjadi tantangan besar bagi Demaison.

"Mereka memiliki tim hebat yang terdiri dari orang-orang berbakat, dan saya harap saya dapat bekerja dengan mereka dan tim manajemen senior untuk membantu menentukan arah masa depan, untuk membantu tim mencapai ambisinya,” papar Demaison.