Roy Nissany Gantikan George Russell Saat Kualifikasi Di Prancis

Roy Nissany Gantikan George Russell saat Kualifikasi di Prancis

KabarOto.com - Williams rencananya akan membiarkan pembalap cadangan mereka, Roy Nissany pada kualifikasi balapan Formula 1 di Prancis, untuk menggantikan George Russell.

Roy Nissany bergabung dengan Williams pada musim 2020, Prancis jadi kesempatan emas untuk pembalap Israel itu menguji Williams FW43B lagi. Williams menurunkan Nissany dalam sesi latihan bebas pertama kualifikasi di Prancis.

Baca juga: Ditinggal Simon Robert, Jost Capito Merangkap CEO Dan Kepala Tim Williams

George Russell, baru akan turun pada sesi latihan bebas kedua, bertujuan agar Russell dapat fokus ke sesi kualifikasi dan balapan. “Kami akan menurunkan Roy Nissany di sesi pertama pekan ini. Ia akan mengendarai mobil Russell. Dia akan membantu kami mengumpulkan data. Pengalamannya di trek ini juga akan membantu kami dalam mempelajari komponen-komponen baru yang kami pasang ke mobil,” ujar Dave Robson selaku Kepala Pengembangan Performa Williams.

“Dua pembalap kami, Nicholas Latifi dan George Russell juga akan memiliki peran yang sama. Nicholas akan mengumpulkan banyak data di sesi pertama. Sedangkan George akan turun di sesi kedua dan fokus mempersiapkan diri jelang balapan,” tuturnya.

Baca juga: Williams Lebih Pilih Fokus Pada Mobil 2022

Nissany juga mengaku sangat bersemangat melakukan tes ini, dan ia juga cukup menyukai karakter trek Paul Richard, “Saya sudah tidak sabar ingin kembali mengendarai mobilnya, karena mengemudikan mobil Formula 1 itu membuat para pembalap ketagihan. Paul Ricard juga menjadi sirkuit yang spesial bagi saya. Saya suka dengan layout lintasan ini. Sektor terakhir sirkuit menjadi titik tersulit dan saya tidak sabar ingin melaju di sana dengan mobil FW43B,” bebernya.