POPULAR STORIES

Resmi Mercedes-Benz Akan Pasok Mesin Williams Hingga 2026

Resmi Mercedes-Benz Akan Pasok Mesin Williams Hingga 2026 Foto : F1.

KabarOto.com - Williams telah mengumumkan, Mercedes-Benz akan tetap menjadi pemasok mesin Formula 1 mulai musjm 2026 dan seterusnya.

Mercedes mulai memasok mesin kepada Williams pada tahun 2014, ketika era turbo-hybrid dimulai. Kesepakatan baru ini berarti kemitraan keduanya akan berlanjut hingga perubahan regulasi teknis pada tahun 2026.

Unit tenaga F1 di masa depan akan secara eksklusif menggunakan 100% bahan bakar ramah lingkungan, sementara sistem kelistrikannya ditingkatkan untuk mencapai performa yang lebih tinggi.

Baca Juga : Williams Dan Sauber Ungkap Tanggal Perilisan Mobil F1 2024

“Kami telah menikmati kemitraan jangka panjang dengan Mercedes-Benz, dan kami sangat senang dapat memperluas kolaborasi ini ke era Formula 1 berikutnya,” kata James Vowles, Kepala Tim, Williams.

Baca Juga : Red Bull Racing Sudah Fokus Ke Mobil RB21 Untuk Formula 1 Musim 2025

Regulasi baru pada 2026, mencakup peralihan ke 50% pembakaran internal, dan 50% tenaga listrik, serta penggunaan 100% bahan bakar berkelanjutan. Berkat peraturan baru ini, setiap memiliki banyak pilihan pemasok mesin, dengan Audi bergabung untuk tahun 2026, Honda kembali sebagai pemasok mesin, dan Ford bekerja sama dengan Red Bull Power Trains.