POPULAR STORIES

Red Bull Racing Sudah Fokus Ke Mobil RB21 Untuk Formula 1 Musim 2025

Red Bull Racing Sudah Fokus ke Mobil RB21 untuk Formula 1 Musim 2025 Mobil balap Formula 1 RB19 (Foto: F1)

KabarOto.com - Formula 1 usim 2024 belum berlangsung, namun Red Bull Racing sudah mulai mengalihkan fokusnya ke mobil untuk musim 2025, mereka sudah percaya diri dengan RB20 musim ini.

Seperti kita tahu, RB19 sudah sangat mendominasi pada musim 2023. Terlihat kontras dari satu musim berlangsung dengan 22 balapan, RB19 telah memenangkan 21 balapan.

Dominasi ini bukan hanya baik untuk kondisi tim di klasemen, baik konstruktor atau pembalap. Namun dengan kata lain, Red Bull Racing bisa memulai pengembangan mobil musim berikutnya lebih cepat ketimbang tim lain.

Baca Juga : Tim Lain Khawatir Soal Kedekatan Red Bull Racing Dan AlphaTauri

Sebagai contoh. pengembangan RB20 telah dilakukan sejak pertengahan 2023 silam. Terbaru, Kepala Performance Engineering Red Bull Racing, Ben Waterhouse mengatakan, mereka sudah mulai mengalihkan fokus untuk RB21, padahal RB20 saja belum beraksi musim ini.

"Kami menyadari RB19 memiliki keterbatasan yang signifikan. Jika kita mengingat kembali di Singapura, kelemahan tentu saja muncul. Ada area yang ingin kami tingkatkan. RB20 adalah mobil yang berusia minimal enam bulan, dan kami sudah mulai mengalihkan perhatian ke RB21," tuturnya.

Baca Juga : Aston Martin AMR24 Diperkenalkan 12 Februari

Artinya jika nanti musim ini, RB20 memiliki kekurangan, tim bisa saja melakukan upgrade atau penyesuaian yang bersifat minor, dan tidak perlu repot merombak ulang seperti beberapa tim lainnya. Di mana mereka harus mengubah desain sidepod, lantai dan sebagainya.