POPULAR STORIES

Tim Lain Khawatir Soal Kedekatan Red Bull Racing Dan AlphaTauri

Tim Lain Khawatir Soal Kedekatan Red Bull Racing dan AlphaTauri Foto : F1

KabarOto.com - Seperti kita tahu, Red Bull Racing, dan AlphaTauri merupakan tim dari satu atap yang sama. Namun memang AlphaTauri tidak sesuperior performa Red Bull Racing sebagai tim utama. Namun menjelang musim 2024, ada kekhawatiran dari tim lain soal kedua tim tersebut.

Tim seperti McLaren, Alpine dan Aston Martin mulai resah dengan kedekatan kedua tim saudara itu. Bahkan tahun dengan AlphaTauri akan berganti nama jadi Racing Bulls.

Baca Juga : Scuderia Ferrari Ungkap Tanggal Rilis Mobil F1 2024

AlphaTauri AT04 - Honda RBPT

Kekhawatiran tim lain adalah AlphaTauri bisa saja tinggal menjiplak mobil yang dimiliki oleh Red Bull Racing, dengan begitu performa mobil akan meningkat drastis. Mulai dari setelan suspensi, hingga desain mobil.

Apalagi kedua tim itu melakukan pembuatan mobil di pabrik yang sama yakni Milton Keynes, wind tunnel mereka pun sama. Membuat tim lain khawatir kalau keduanya saling berbagi informasi, bahkan jika ingin melakukan uji coba, bisa saja AlphaTauri sebagai bahan percobaan, dan bila hasilnya bagus dapat diterapkan di mobil RB20 kedepannya.

Baca Juga : Tim Formula 1 Alfa Romeo Bakal Berganti Nama Jadi Stake F1 Team Kick Sauber

Red Bull Racing RB19 - Honda RBPT

Jika hal itu terjadi, ibaratnya akan ada 4 mobil RB dengan beda nama saja. Hal ini sebenarnya sempat terjadi di beberapa musim sebelumnya, dan FIA menegaskan kalau kejadian seperti ini susah diidentifikasi. Sebab pihaknya tidak dapat memantau perkembangan setiap saat.

“Mereka menggunakan terowongan angin yang sama, mereka mungkin akan menggunakan CFD yang sama. Oleh karena itu, ada kemungkinan bahwa, jika terlihat mirip, mereka dapat mulai bekerja dan membuatnya lebih kompetitif,” ujar direktur kinerja Aston Martin, Tom McCullough.