POPULAR STORIES

Williams Dan Sauber Ungkap Tanggal Perilisan Mobil F1 2024

Williams dan Sauber Ungkap Tanggal Perilisan Mobil F1 2024 Foto : F1.

KabarOto.com - Secara bersamaan, dua tim tim Formula 1 yakni Williams dan Sauber, telah mengumumkan bahwa keduanya akan meluncurkan Formula 1 2024 pada waktu yang bersamaan.

Setelah sebelumnya Scuderia Ferrari jadi tim pertama yang mengumumkan peluncurannya pada 13 Februari 2024. Sauber dan Williams akan lebih dahulu, sebab keduanya memilih tanggal sama yakni 5 Februari 2023.

Williams mencapai finis di urutan ketujuh yang luar biasa di kejuaraan konstruktor musim ini, dengan 28 poin. Tahun depan jadi gebrakan positif seharusnya bagian Williams, sebab mereka telah mengalihkan semua sumber daya untuk tahun 2024 setelah balapan kedelapan di Kanada 2023.

Baca Juga : Scuderia Ferrari Ungkap Tanggal Rilis Mobil F1 2024

Sementara tim asal Swiss, akan dikenal sebagai Stake F1 Team Kick Sauber mulai tahun 2024 setelah Alfa Romeo hengkang. Sebelum akhirnya menjadi Audi pada tahun 2026 medatang.

Baca Juga : Tim Lain Khawatir Soal Kedekatan Red Bull Racing Dan AlphaTauri

Kedua tim ini akan menjalankan susunan pembalap yang tidak berubah tahun depan, dengan Williams menurunkan pasangan Alex Albon, dan Logan Sargeant. Lalu Sauber mempercayakan Valtteri Bottas, dan Zhou Guanyu.