Williams Lebih Pilih Fokus Pada Mobil 2022

Williams Lebih Pilih Fokus Pada Mobil 2022

KabarOto.com - Williams Racing mengungkapkan akan lebih fokus mengembangkan mobil untuk musim 2022. Williams Racing yang bermarkas di Grove, Inggris, memang berharap bisa meraih peringkat yang lebih tinggi di klasemen konstruktor musim ini, setelah musim 2020 mereka terpuruk di posisi terbawah.

Namun tetap saja, fokus utama bukan musim ini. Hal tersebut diungkapkan oleh CEO Williams, Jost Capito yang mengatakan prioritas mereka sekarang bukang untuk mengembangkan FW43B, tapi mempersiapkan mobil lebih kompetitif untuk musim depan.

Baca juga: Kejelasan Formula 1 GP Belanda, Dikabarkan Beberapa Bulan Lagi

“Musim 2021 menjadi musim transisi bagi kami, dan kami hanya fokus mengembangkan mobil 2022. Kami tidak akan mengorbankan mobil 2022 hanya untuk membuat performa mobil yang sekarang lebih baik. Tak banyak yang bisa kami lakukan guna mengembangkan mobil 2021,” ujar Capito.

Fokus ke pengembangan mobil 2022 dinilai menjadi keputusan tepat bagi Williams. Pasalnya, dalam beberapa musim terakhir tim yang sempat sembilan kali juara dunia itu kesulitan finis di zona poin.

Dengan adanya perubahan regulasi pada musim depan, Williams menganggap hal tersebut sebuah kesempatan besar untuk dapat kembali kompetitif di Formula 1.

Baca juga: Williams Rekrut Mantan Direktur Teknis Volkswagen Motorsport

“Kami memang perlu mengambil langkah besar, mengingat musim depan akan diberlakukan regulasi baru dengan mobil yang baru pula. Di situlah target kami berada,” tutup Capito.