POPULAR STORIES

Williams Tidak Bawa Sasis Cadangan, Alex Albon Pakai Mobil Logan Sargeant

Williams Tidak Bawa Sasis Cadangan, Alex Albon Pakai Mobil Logan Sargeant Foto : F1.

KabarOto.com - Kabar kurang menyenangkan datang dari tim Williams, harus tampil dengan satu pembalap saja yakni Alex Albon, sebab mobil yang digunakan Albon mengalami kecelakaan, dan tim tidak membawa sasis cadangan.

Sebagai gantinya, Alex Albon akan mengambil alih mobil rekan setimnya, Logan Sargeant untuk akhir pekan Grand Prix Australia 2024. Albon mengalami kecelakaan cukup parah ketika menjalani Latihan Bebas 1, Williams FW46 miliknya keluar jalur di tikungan 6 dan menabrak dinding pembatas.

Baca Juga: Audi Ambil Alih Penuh Sauber untuk Formula 1 Musim 2026

Meski tidak terluka dalam insiden tersebut, Albon terpaksa absen dari Latihan Bebas 2, karena Williams yang mengonfirmasi bahwa mereka tidak memiliki sasis ketiga.

Tidak banyak dari mobil yang bisa diselamatkan, kerusakan mobil dirasa terlalu parah. “Tidak banyak yang bisa diselamatkan, kalau boleh jujur. Kami sedang memeriksanya sekarang, melihat di mana kerusakannya. Ini akan menjadi rumit, itu sudah pasti. Tentu saja hal ini sangat membuat frustasi,” papar Albon.

Baca Juga : Jadwal F1 Australia 2024, Serunya Balapan Siang Hari

Hal ini pun turut dikonfirmasi oleh pihak tim. “Karena kerusakan parah yang diderita, Williams terpaksa menarik sasis untuk sisa Grand Prix. Sasis ini akan dikembalikan ke markas tim di Grove untuk diperbaiki. Karena sasis ketiga tidak tersedia, tim dapat mengonfirmasi bahwa mereka telah mengambil keputusan agar Alex bersaing di sisa akhir pekan dengan sasis yang dikendarai Logan Sargeant di Latihan Bebas 1 dan 2,” melalui pernyataan resmi.