POPULAR STORIES

Audi Ambil Alih Penuh Sauber Untuk Formula 1 Musim 2026

Audi Ambil Alih Penuh Sauber untuk Formula 1 Musim 2026 Foto : F1.

KabarOto.com - Pabrikan Jerman, Audi secara resmi menunjukkan komitmen mereka untuk berlaga di Formula 1 tahun 2026, mengambil 100% saham Sauber yang beroperasi di Swiss.

Pada tahun 2022 silam, Audi mengumumkan bahwa mereka akan bergabung dengan F1 sebagai pemasok unit tenaga, ketika peraturan baru yang mencakup peningkatan tenaga listrik, dan 100% bahan bakar berkelanjutan yang akan diperkenalkan.

Audi memilih untuk bermitra dengan Sauber yang juga jadi salah satu tim terlama di Formula 1, dan berencana mengakuisisi saham Sauber. Namun, baru-baru ini keputusan yang dipilih adalah untuk mengambil penuh bisnis tersebut.

Baca Juga : Hasil F1 Arab Saudi 2024, Max Verstappen Kembali Berjaya

Nantinya Andreas Seidl, akan berpindah dari McLaren, untuk mengambil peran sebagai CEO Tim Audi F1. “Saya menantikan untuk memimpin Audi ke Formula 1 bersama dengan tim yang bermotivasi tinggi sebagai CEO Tim Audi F1, ujar Seidi. Ia mengaku, pihaknya memiliki peta jalan yang jelas tentang bagaimana kami ingin menjadi kompetitif di Hinwil dan juga di Neuburg fasilitas Unit Tenaga F1 Audi.

Baca Juga : Petronas Tegaskan Belum Ada Diskusi Untuk Menggelar F1 Malaysia Tahun 2026

Setelah Alfa Romeo hengkang pada akhir musim lalu. Musim ini Sauber masih bertahan dengan nama resmi Stake F1 Kick Sauber, serta memainkan Valtteri Bottas dan Guanyu Zhou sebagai pembalap andalan mereka.