Masih Ingin Jadi Juara Dunia F1, Lewis Hamilton Perpanjang Kontrak Hingga 2023

Masih Ingin jadi Juara Dunia F1, Lewis Hamilton Perpanjang Kontrak Hingga 2023

KabarOto.com - Lewis Hamilton dan Mercedes-AMG Petronas akan melanjutkan kerja sama mereka. Hal tersebut terungkap setelah juara dunia tujuh kali itu menandatangani kontrak dua tahun, akan membuatnya tetap di Formula 1 dengan tim yang bermarkas di Brackley, Inggris tersebut hingga setidaknya akhir 2023.

Ini adalah kontrak kedua yang telah dilakukan Hamilton dengan Mercedes-AMG Petronas dalam enam bulan terakhir. Pembalap Inggris itu hanya menandatangani kontrak satu tahun saat ini beberapa minggu sebelum pengujian pra-musim dimulai. Namun sesuai keinginannya, proses perpanjang kontrak dipercepat dengan durasi lebih lama.

Baca juga: Lewis Hamilton Masuk 10 Besar Atlit Bayaran Terbesar Versi Majalah Forbes

“Sulit dipercaya sudah hampir sembilan tahun bekerja dengan tim yang luar biasa ini dan saya senang kami akan melanjutkan kemitraan kami selama dua tahun lagi,” kata Hamilton.

Sementara menurut Toto Woff selaku kepala tim, mereka memasuki era baru mobil yang akan menantang dan ia tidak sabar untuk melihat apa lagi yang bisa mereka capai bersama.

"Saat kami memasuki era baru F1 mulai 2022 dan seterusnya, tidak ada pembalap yang lebih baik untuk dimiliki di tim kami selain Lewis.” ujar Toto Wolff.

Baca juga: Brake Magic Jadi Penyebab Lewis Hamilton Keluar Lintasan

Presiden dan CEO F1, Stefano Domenicali menyambut baik kabar perpanjangan kontrak Hamilton. “Ini adalah berita fantastis untuk Formula 1 dan saya senang Lewis akan bertahan di Formula 1 setidaknya selama dua tahun lagi,” ungkap Stefano Domenicali.

Sekarang, Lewis Hamilton masih berada di posisi kedua klasemen sementara dibawah Max Verstappen (Red Bull Racing), dengan total raihan poin 138 poin. Sementara Mercedes-AMG Petronas mengemas 212 poin, selisih 40 poin dengan Red Bull Racing di puncak klasemen konstruktor.

Apakah perpanjangan kontrak ini akan menambah motivasi Hamilton untuk mengejar ketinggalannya dari Verstappen, kita lihat saja.