POPULAR STORIES

Alex Marquez Perdana Pakai Baju Repsol Honda MotoGP

Alex Marquez Perdana Pakai Baju Repsol Honda MotoGP Repsol Honda

KabarOto.com - Debut pertama Alex Marquez pada bulan November 2019 mengendarai Honda RC213V, pada tanggal 3 Januari kemarin, pembalap bernomor 73 ini sudah resmi mengenakan seragam Repsol Honda Racing Team.

Alex akan bersanding dengan delapan kali Juara Dunia, Marc Marquez, yang juga merupakan kakak kandungnya. Sedianya Juara Moto2 2019 ini akan bertarung meraih titel Rookie of The Year.

Baca juga: Alex Marquez Komentar Usai Cicipi Honda RC213V

Warna Orange, navy dan putih merupakan khas Repsol Honda Team kini sudah dikenakan Alex yang berarti siap juga menggeber Honda RC213V pada sesi latihan pra musim Februari mendatang.



"Akhirnya impian menjadi kenyataan. Merupakan kebanggaan mengenakan warna ini dan juga memakai pakaian ini. Senang dengan kesempatan naik kelas MotoGP bersama Repsol Honda Team. Suasana yang benar baru, biasanya hanya melihat Marc mengenakan warna ini, bukan saya! Sekarang ini begitu spesial," senang Alex.

Membicarakan bernaung di tim legendaris seperti Repsol Honda Team, Alex mengakui merupakan impian para rookie apalagi berada di tim pabrikan. "Setelah memenangkan Kejuaraan Moto2 berharap bisa menjadi pembalap pabrikan, dan ini menjadi kenyataan buat saya."



"Bersama Repsol Honda Team, tim dengan catatan sejarah ini paddock MotoGP adalah menjadi kebangaan. Saya tahu ini merupakan tantangan, tapi ini merupakan tantangan luar biasa. Sejak pertama saya ingin meraih kesempatan ini, 100% dan kini saya akan mencoba menikmatinya."

Meraih Rookie of the Year adalah target dari Alex untuk musim balap MotoGP 2020. "Tapi untuk meraih tujuan itu saya harus fokus untuk memahami motor dan bertekad untuk meningkatkan kepercayaan diri. Sebelum balapan di Qatar nanti, saya bisa melihat sejauh mana posisi sebenarnya dan apa yang bisa saya lakukan untuk balapan pertama."



Bagi Alex, bersama tim HRC ini adalah sebagai reuni yang pernah dilakukan tahun 2014 saat masih bertarung di kelas Moto3. Dirinya menjadi yang pertama memulai proyeksi di kelas tersebut.