POPULAR STORIES

Alex Rins Cedera Patah Kaki, Setelah Terjatuh Di Sesi Sprint Race MotoGP Italia 2023

Alex Rins Cedera Patah Kaki, Setelah Terjatuh di Sesi Sprint Race MotoGP Italia 2023 Alex Rins (Foto: LCR Honda)

KabarOto.com - Pebalap LCR Honda, Alex Rins menderita cedera patah tulang fibula dan tibia kaki kanan, setelah mengalami kecelakaan pada sesi sprint race MotoGP Italia 2023.

Aelex Rins terjatuh pada lap kempat di Tikungan Arrabiata, Sirkuit Mugello Italia, tapi kejadian tersebut tidak tertangkap kamera. Setelah mendapatkan perawatan, Rins dilarikan ke Rumah Sakit Universitas Careggi, Florence, Italia. Lalu, langsung dilakukan operasi pertama di sana.

Dokter langsung memasang fiksator eksternal untuk menstabilkan kaki kanannya dan mengurangi peradangan. Rins masih dalam pengawasan tim dokter, sebelum ke Spanyol untuk melakukan operasi kedua.

Baca Juga: Pebalap KTM Brad Binder Cetak Rekor Kecepatan MotoGP!

Alex Rins saat menjuarai MotoGP America 2023

Dalam keterangan resmi Tim LCR Honda, "Rins akan di bawah pengawasan, dan setelah dinyatakan oke, dia akan kembali ke Spanyol untuk menjalani operasi terakhir."

Akibat cedera ini, Rins harus absen di sesi balapan utama MotoGP Italia 2023. Belum diketahui sampai kapan pebalap asal Spanyol absen. Di mana, dua balapan terdekat akan berlangsung di Jerman dan Belanda.

Dengan begitu, Honda tinggal menyisakan pebalap Marc Marquez dan Takaaki Nakagami pada MotoGP 2023. Sebelumnya, Joan Mir juga mengalami cedera jari tangan kanan pada sesi latihan.

Baca Juga: Hasil Sprint Race MotoGP Italia 2023: Francesco Bagnaia Terdepan!

Diketahui, Alex Rins mencatatkan hasil yang lebih baik bersama tim satelit LCR Honda, dibandingkan dengan Joan Mir bersama Repsol Honda. Meskipun tidak meraih angka di Jerez dan Le Mans, Rins berhasil juara usai di seri Austin. Dan selalu finis 10 besar di dua balapan reguler pertama di Portimao dan Argentina.

Bandingkan dengan musim debut Joan Mir bersama Honda. Juara dunia MotoGP 2020 itu bahkan baru mendulang lima poin, yang didapat di seri pertama. Setelahnya Mir gagal meraih angka pada seri berikutnya.