Alex Rins Resmi Bertahan di Suzuki hingga 2020

Dimas Satrio Utomo
Dimas Satrio Utomo 17 May 2018 - 16:30
Alex Rins Resmi Bertahan di Suzuki hingga 2020
Alex Rins (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Europe)

KabarOto.com- Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins resmi memperpanjang kontraknya dengan durasi dua tahun hingga 2020. Pembalap muda asal Spanyol tersebut mengaku senang dipercaya kembali menunggangi motor GSX-RR di paddock Suzuki untuk dua musim kedepan.

"Saya sangat senang menerima kontrak baru ini," ujar Rins, dilansir Crash, Kamis (17/5/2018). "Ketika saya masih di Moto2 dan berencana naik ke MotoGP, selalu projek yang dimiliki Suzuki adalah rencana yang paling menarik di mata saya."

Rins juga mengungkapkan kalau musim 2016 dia mengalami masa-masa sulit. "Saya menjalani debut yang sulit tahun lalu. Mengalami cedera punggung di Valencia pada 2016, lalu cedera pergelangan kaki saat latihan, dan cedera lengan di Austin. Saya mengalami masa-masa sulit, tetapi saya selalu merasakan kasih sayang dan dukungan dari Suzuki dan seluruh tim," kata Rins.

Baca Juga: Jelang GP Prancis, Marquez Termotivasi Raih 3 Kemenangan Beruntun

Meski sempat mendapatkan hasil buruk di tiga race yakni Qatar, Austin, dan Jerez, namun Rins mampu bangkit setelahnya di GP Argentina dengan mempersembahkan podium pertama untuk Suzuki di pos ketiga. Ia pun kini yakin mampu meraih hasil maksimal dengan terus bekerja keras sepanjang musim 2018.

"Proyek yang telah disiapkan tim untuk saya sangat fantastis, saya dapat sepenuhnya mempercayai kemampuan Perusahaan dan tim dalam hal pengembangan dan peningkatan, dan saya yakin kami dapat terus membidik hasil yang besar. Sekarang kita hanya harus terus bekerja keras untuk melihat seberapa jauh kita bisa pergi."

Sementara Manajer tim Suzuki, Davide Brivio ikut senang bisa bekerja sama lebih lama dengan Alex Rins yang dinilainya sebagai pembalap muda berbakat dan aset berharga perusahaan untuk beberapa musim mendatang.

Baca Juga: CEO Sepang Tanggapi Rumor Syahrin Hengkang dari Tech3

"Saya sangat senang kami bisa menyelesaikan kontrak Alex untuk dua musim kedepan," kata Brivio. "Alex tumbuh dan berkembang dengan cepat, dan mengetahui kita memiliki waktu yang lama bersama-sama, memungkinkan semua orang untuk berkonsentrasi dan bekerja lebih keras untuk mencapai hasil yang penting dengannya."

Brivio juga mengaku Alex senang tinggal lebih lama bersama Suzuki. "Saya senang bahwa Alex senang tinggal bersama kami, dan saya ingin berterima kasih kepada kru Alex dan semua orang di Tim, serta semua staf di Jepang untuk menciptakan lingkungan yang menyenangkan di mana dia merasa dia dapat terus bekerja dengan baik dan tumbuh. Sekarang mari terus melakukan pekerjaan hebat dengan proyek yang menarik ini bersama-sama." pungkas Brivio.

Editor : ballian