POPULAR STORIES

Alex Rins : Saya Cukup Senang Bisa Finis Ke-4 Di Catalunya

Alex Rins : Saya Cukup Senang Bisa Finis Ke-4 di Catalunya Alex Rin saat menjalani lomba

KabarOto.com - Gelaran MotoGP Spanyol musim 2019 yang berlangsung di Catalunya, 16 Juni lalu berjalan seru, khususnya di lap-lap awal. Hingga akhirnya para pembalap unggulan harus mengakhiri lomba karena terjatuh.

Balapan yang digelar di sirkuit Montmelo, yang dijuluki "The classic Catalan" itu mendapat antusiasme dari penggemar MotoGP 2019 di seluruh dunia.

Baca Juga: MotoGP Catalunya: Marc Marquez Raih Kemenangan Sementara Jorge Lorenzo Terjatuh

Karena balapan kali ini menyajikan pertarungan sengit dimana 11 riders MotoGP gagal untuk menyelesaikan sampai garis finish.

Diantara pembalap yang beruntung menyelesaikan lomba adalah pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins dan Joan Mir, yang sangat percaya diri untuk menghadapi 24 putaran balapan. Keduanya menjalani race dengan mengawali pada grid ke-3 dan ke-4.

Joan Mir berhasil finis di urutan ke 6

Pada putaran pertama terjadi tabrakan diantara 4 pembalap, yang membuat Alex langsung memberikan perlawanan keras terhadap Petrucci untuk memperebutkan posisi ke-2.

Joan Mir juga mendapatkan keuntungan dari kericuhan pada putaran pertama dan membuat ia menempati posisi ke-6 yang merupakan posisi terbaik selama MotoGP 2019 berlangsung.

Sepanjang balapan, Alex Rins mencoba untuk mengambil alih posisi Petrucci namun mengalami kendala dengan motornya, sehingga mengharuskan dia untuk berjuang mempertahankan posisi agar tetap pada lintasan.

Dia sempat berada pada posisi ke-6 namun dengan kegigihan dan kemampuannya, berhasil mengambil alih posisi ke-4.

Alex Rins cukup puas dengan hasil di Catalunya

"Saya sedikit kecewa dengan hasil saya karena saya merasa saya bisa mendapatkan hasil yang sangat baik akhir pekan ini - tetapi di sisi lain, mengingat saya memiliki beberapa masalah selama balapan, itu bukan hasil yang buruk," kata Alex.

Pembalap berjuluk The Spaniard itu juga mengatakan, "Itu adalah balapan yang rumit dan sulit dan memalukan untuk melihat kecelakaan antara Lorenzo dan yang lainnya, terutama karena memberi Marquez lebih banyak keuntungan," jelas Alex.

Baca Juga: Klasemen Sementara MotoGP 2019 Usai Balapan Di Catalunya

Dengan hasil MotoGP Catalan membuat Alex Rins masih menempati posisi klasemen ke-3 dengan memiliki 101 poin. "Idealnya saya akan mendapatkan awal yang lebih baik dan dapat bersaing bersama Marc, tetapi pada akhirnya itu tidak mungkin. Ngomong-ngomong, saya cukup senang bisa finis ke-4 di tengah perjuangan saya," kata Alex.