Alex Rins Terjatuh Di MotoGP Austria 2020, Podium Suzuki Diwakili Joan Mir

Alex Rins Terjatuh di MotoGP Austria 2020, Podium Suzuki Diwakili Joan Mir

KabarOto.com - MotoGP Austria 2020, menjadi sejarah tersendiri bagi Joan Mir (Suzuki Ecstar) naik podium posisi dua. Hasil ini juga mengantarkan podium pertama bagi Suzuki di musim MotoGP 2020.

Suzuki GSX-RR yang dipacu Joan Mir terlihat mampu mengimbangi kecepatan pembalap Ducati yakni Andrea Dovizioso dan Jack Miller. Beruntung kesempatan di tikungan terakhir mampu dimanfaatkan Mir untuk memperbaiki posisi setelah beberapa lap berada di posisi tiga menempel Miller.

Alex Rins terlalu percaya diri geber Suzuki GSX-RR


Sayangnya, Alex Rins (Suzuki Ecstar) yang sempat menyalip Andrea Dovizioso (Ducati) untuk mengambil pimpinan lomba harus alami high side di tikungan 6. Sehingga pupus dua Suzuki bisa naik podium kemenangan di sirkuit Red Bull Ring.

Baca juga: Hasil MotoGP Austria 2020: Diwarnai Bendera Merah, Andrea Dovizioso Jadi Pemenang

Padahal Rins sudah memastikan GSX-RR sangat kencang ketimbang Ducati dan percaya diri bisa menang, tapi terlalu percaya diri.

"Saya kehilangan cengkeraman ban depan dan tergelincir, sangat disayangkan," ujar Rins yang merasa percaya diri untuk kembali raih podium pekan depan di sirkuit yang sama.

Joan Mir pernah menang di Red Bull Ring saat Moto3

Sementara itu Mir mengatakan bahwa kesempatan bisa berada di podium ini sudah beberapa seri terlihat melalui performa GSX-RR. "Tapi beberapa hal menjadi kendala. "Saya mendapat kemenangan pertama di sirkuit ini saat Moto3, bagi saya hasil ini seperti kemenangan!"

Ken Kawauchi sebagai Technical Manager yang menangani GSX-RR mengungkapkan bahwa sangat percaya diri dan pembalap sangat kompetitif. "Memang hasil mengecewakan buat Alex, tapi ada kesempatan lagi pekan depan. Kita coba untuk raih podium ganda!"