Alex Rins Terpental Dari Suzuki GSX-RR Saat Kualifikasi

Alex Rins Terpental dari Suzuki GSX-RR saat Kualifikasi Foto: MotoGP

KabarOto.com - Insiden hebat terjadi saat sesi kualifikasi akhir (Q2) di MotoGP Spanyol, di sirkuit Jerez, Sabtu (18/7). Alex Rins terempas dari Suzuki GSX-RR di tikungan 11.

Penanganan cepat langsung dilakukan dengan membawa Rins ke Clinica Mobile untuk diproses X-Ray. Tim Suzuki Ecstar mengabarkan bahwa dokter mendeteksi terjadi keretakan tulang dan pergeseran di bahu kanan.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol 2020: Fabio Quartararo Raih Pole Position

Alex Rins bersemangat ikuti Q2 usai lolos di Q1



Rins segera diterbangkan ke rumah sakit terdekat untuk proses pemulihan. MotoGP™ Traumatology Specialist Dr Mir telah memberikan konfirmasi perlunya penanganan lebih lanjut terhadap cidera Rins.

"Dirinya mengalami retak dan pergeseran di bahu kanan yang membuatnya kesakitan. Setelah dilakukan X-Ray dan juga harus dilakukan pemulihan pergeseran bahunya yang pastinya lebih sakit dari retaknya," ujar Dr Mir.

Alex Rins sempat alami selisih dengan Marc Marquez saat sesi latihan



Langkah selanjutnya dijelaskan oleh Dr Mir bahwa Rins dibawa ke rumah sakit terdekat Jerez untuk diproses MRI agar lebih jauh seberapa parah cideranya.

Baca juga: Fantasy World Bakal Jadi Pembeda IIMS Motobike 2020

"Saya tak bisa memastikan apapun. Karena balapan dilakukan hari Minggu, belum ada hasil yang jelas di penanganan cidera ini dan tak bisa saya ungkapkan lebih jauh," sahutnya.

Padahal Rins saat memulai Q2 sangat bersemangat. Karena hasil dari Q1 bisa masuk posisi aman untuk ikut dengan para pembalap tercepat.