Alfa Romeo Pertahankan Kimi Raikkonen Dan Antonio Giovinazzi

Alfa Romeo Pertahankan Kimi Raikkonen dan Antonio Giovinazzi

KabarOto.com – Satu per satu tim telah mengumumkan line up pembalap mereka musim 2021. Kini giliran Alfa Romeo Racing yang tetap mempertahankan Kimi Raikkonen akan memulai musim ke 19 setelah setuju memperpanjang kontraknya dengan Alfa Romeo. Serta berduet kembali bersama Antonio Giovinazzi.

2020 telah menjadi musim yang cukup sulit bagi Alfa Romeo yang saat ini duduk di urutan kedelapan dalam klasemen konstruktor dengan hanya mencetak lima poin. Namun, hal itu rupanya tak membuat cemas Raikkonen.

“Alfa Romeo Racing lebih dari sebuah tim bagi saya, ini seperti keluarga kedua. Begitu banyak wajah yang ada di sekitar saya ketika saya melakukan debut Formula 1 pada tahun 2001, atmosfer unik tim inilah yang memberi saya motivasi ekstra untuk terus maju di musim ke 19 tahun depan,” ujar The Iceman.

Baca Juga : Daya Cengkeram Ban Lebih Kuat, FDR Gunakan Bahan Ini Untuk Varian Ultimate

Selain itu Giovinazzi pun mengaku senang masih berada di Alfa Romeo, “Tim telah menaruh banyak kepercayaan pada saya, dan saya telah melakukan yang terbaik untuk membayar kepercayaan ini dengan kerja keras dan komitmen,” katanya.

Kepala Tim Alfa Romeo Racing, Fred Vasseur menambahkan, “Saya sangat senang tim terus bekerja dengan Kimi dan Antonio untuk musim yang lain."

Dirinya menjelaskan, Kimi adalah pembalap yang tidak perlu diragukan, bakatnya telah terlihat jelas oleh semua orang sejak 2001 dan dia masih melihat semangat dan motivasi dalam diri Kimi setiap kali melihatnya.

Adapun Antonio telah memainkan peran penting bagi tim dan benar-benar pantas mendapatkan kontrak baru untuk tahun 2021. "Etos kerja, komitmennya kepada tim, dan antusiasmenya yang menular adalah aset besar bagi Alfa Romeo Racing,” tegas Fred.