Daya Cengkeram Ban Lebih Kuat, FDR Gunakan Bahan Ini Untuk Varian Ultimate

Daya Cengkeram Ban Lebih Kuat, FDR Gunakan Bahan Ini untuk Varian Ultimate FDR Blaze salah satu varian Ultimate

KabarOto.com - Ban, merupakan karet bundar yang memiliki peran sangat penting di sebuah kendaraan, salah satunya motor. Ban fungsinya harus disesuaikan dengan kondisi jalan yang biasa dilewati oleh pengendara motor. Apakah jalan rusak seperti bebatuan atau tanah, dan juga jalan mulus aspal hotmix. Bahkan ada juga penggemar balap motor yang menggunakan ban khusus balap.

FDR, punya dua ban yang bisa digunakan untuk balap dan harian. Ban untuk balap, ada di varian Champion. Sementara untuk harian adan di varian Ultimate.

Baca Juga: FDR Perkenalkan Ban Motor Untuk Berbagai Kondisi Jalan

Untuk memenuhi kebutuhan konsumennya, FDR memperkenalkan Ultimate dan Champion. Semua seri ban balap ada di merek bernama Champion. Sementara itu, untuk ban harian ada di seri FDR Ultimate. Dari sekian banyak varian FDR Ultimate, beberapa di antaranya Sport Zevo, Blaze, Maxtreme, Blaze RS, dan Blaze RX.

Elsafan Rendianto, FDR Promotion Department Head PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) mengatakan, bagi pengguna motor harian yang ingin menggunakan ban spek balap bisa memilih Ultimate. “Untuk mendapatkan cengkeraman maksimal seperti di arena balap, bisa pilih FDR Ultimate,” terangnya, Jum’at (30/10).

Selain memiliki daya cengkeram yang baik, FDR Ultimate juga didukung dengan bahan intermediate compound. “Bahkan Blaze RS dan Blaze RX bahkan sudah menggunakan konstruksi radial,” tamba pria yang biasa disapa Rendy ini. Konstruksi tersebut, tidak hanya membuat ban lebih ringan, tapi juga kokoh.

FDR sport Zevo, hadir dengan ukuran 12 inci, 13 inci dan 14 inci dijual dengan harga Rp 284.000 sampai Rp 345.000. Sementara itu, Maxtreme tersedia dengan ukuran 17 inci dengan harga Rp 453.000 sampai Rp 620.000.

Blaze RX ukuran profil 120/65 R17, Rp 620.000, 140/60 R17 Rp 730.000. Blaze RS 120/65 R17 Rp 620.000 dan ukuran 140/60 R17 Rp 730.000.

Baca Juga: FDR Jual Ban Untuk Yamaha NMax, Ini Harganya

Saat ini, Seri ban FDR Ultimate menggunakan bungkus baru berwarna abu-abu dengan tire band hitam bertuliskan Ultimate.