FDR Perkenalkan Ban Motor Untuk Berbagai Kondisi Jalan

FDR Perkenalkan Ban Motor untuk Berbagai Kondisi Jalan FDT Hover ban dual purpose

KabarOto.com - FDR, produsen ban motor berkualitas memperkenalkan ban baru bernama FDR Hover. Ban ini dibuat untuk sepeda motor yang menggunakan ring 14 inci, seperti Yamaha Mio dan Honda BeAT. FDR Hover dibuat untuk konsumen yang biasa mengendarai motor di semua kondisi jalan, mulai dari tanah, bebatuan dan juga aspal (dual purpose).

"FDR Hover cocok untuk kegiatan sehari-hari yang sering melewati berbagai kondisi medan jalan,” jelas Elsafan Rendianto, FDR Promotion Department Head, PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI). Dia menambahkan, Hover punya kembangan blok horizontal yang berguna untuk memberikan traksi saat lewati medan off road.

Baca Juga: FDR Jual Ban Untuk Yamaha NMax, Ini Harganya

“Kembangan yang lebar dan dalam membuat tanah dan kerikil mudah lepas,” terangnya, Jum’at (30/10/2020). Dia menambahkan, bentuk kembangan blok lancip (taper block) menambah kokoh ban ini.

Jimmy Handoyo, FDR Technical Service & Development Dept Head PT SRI menambahkan, blok kembangan tengah yang besar, membuat FDR Hover punya daya cengkeram dan stabilitas baik di jalan aspal, efisien dalam pengereman. “Karena Hover dibuat menggunakan intermediate compound, agar daya cengkeram lebih maksimal ke aspal,” kata Jimmy.

Jimmy menambahkan, Hover juga dibuat menggunakan multi-step pattern, untuk mengurangi abnormal abrasi dan menambah grip juga side groove atau kembangan di sisi luar tapak ban. Sehingga menambah traksi saat cornering.

Tak sampai di situ, continues groove juga menjadikan alur buangan air Hover lebih maksimal. “Hover juga sudah dilengkapi progresif TWI, tingkat keausan ban lebih mudah terprediksi,” terang Jimmy lagi.

Baca Juga: Memasuki New Normal, FDR Segera Perkenalkan Ban Baru

Hover tersedia dalam ukuran ukuran 80/90-14 dibanderol Rp 196.000, 90/90-14 dijual Rp 230.000
Dan ukuran 100/80-14 dengan harga Rp 275.000