POPULAR STORIES

Alfa Romeo Ditinggal Kepala Tim Fred Vasseur

Alfa Romeo Ditinggal Kepala Tim Fred Vasseur Dok : F1

KabarOto.com –Fred Vasseur dikabarkan resmi meninggalkan posisi sebagai Kepala Tim Alfa Romeo, dan CEO Sauber Motorsport pada Januari 2023 setelah 6 tahun bekerja di Swiss.

Diketahui Vasseur akan bergabung dengan Ferrari sebagai pengganti Mattia Binotto, yang mengundurkan diri bulan lalu dan pergi pada akhir Desember. Walau Ferrari belum konfirmasi secara resmi mengenai hal tersebut.

Vasseur bergabung dengan Sauber pada 2017. Hingga akhir musim ini merupakan hasil terbaik dalam satu dekade terakhir, mengamankan posisi ke-6 musim ini dalam kejuaraan konstruktor, bersaing ketat bersama Aston Martin Cognizant, bahkan meraih poin sama yakni 55 poin.

Baca Juga : Fernando Alonso Perkuat Aston Martin Cognizant Musim 2023

Musim ini Alfa Romeo hadir dengan penyegaran 2 pembalap baru sekaligus. Valtteri Bottas yang pindah dari Mercedes AMG Petronas, dan Guanyu Zhou. Mereka akan tetap memainkan susunan pembalap ini sampai musim depan.

“Saya bangga dengan pekerjaan yang telah kita lakukan sebagai tim dan perusahaan, dan terlebih lagi dengan fondasi kuat yang telah kita letakkan untuk selanjutnya. Tapi paling saya banggakan adalah orang-orang membuat ini semua mungkin,” ujar Vasseur.

Alfa Romeo belum mengumumkan siapa yang akan menggantikan Vasseur, dan dengan berita ini muncul berarti sudah ada 3 tim yang ditinggal kepala timnya yakni Scuderia Ferrari, Williams, dan Alfa Romeo.