Fernando Alonso Perkuat Aston Martin Cognizant Musim 2023

Fernando Alonso Perkuat Aston Martin Cognizant Musim 2023 Fernando Alonso (Dok : F1)

KabarOto.com - Aston Martin Cognizant bergerak cepat mengumumkan pengganti Sebastian Vettel yang memutuskan akan gantung setir akhir musim ini. Alih-alih mencari pembalap muda, Aston Martin justru lebih memilih mantan juara dunia, Fernando Alonso.

Alonso yang sekarang memperkuat Alpine menyetujui kepindahan, dan bergabung dengan Aston Martin pada tahun 2023 dengan kontrak multi-tahun. Serta bakal bermitra bersama Lance Stroll.

Juara dunia 2005 dan 2006 itu kembali ke Formula 1 pada tahun 2021 bersama Alpine setelah cuti selama dua tahun. Penampilannya pun luar biasa, serta mampu bersaing dengan pembalap muda lain. Bahkan bertengger di 10 besar rangking pembalap.

Baca Juga : Usai F1 Hungaria 2022, Persaingan Pembalap Semakin Ketat

“Saya masih memiliki rasa lapar dan ambisi untuk berjuang menjadi yang terdepan, dan saya ingin menjadi bagian dari organisasi yang berkomitmen untuk belajar, berkembang, dan sukses,” ujar Alonso.

Dok : Goodwood.com

Baca Juga : Hasil F1 Hungaria 2022, Max Verstappen Tampil Fantastis

Hal ini juga disambut baik oleh bos tim Lawrence Stroll. “Saya telah mengenal dan mengagumi Fernando selama bertahun-tahun dan selalu jelas bahwa dia adalah seorang pemenang yang berkomitmen seperti saya,” paparnya.

Sekarang Fernando Alonso telah mengumpulkan 41 poin setelah finis kedelapan di GP Hongaria, dan mempertahankan urutan 10 besar klasemen pembalap musim 2022.