Usai F1 Hungaria 2022, Persaingan Pembalap Semakin Ketat

Usai F1 Hungaria 2022, Persaingan Pembalap Semakin Ketat Dok : F1

KabarOto.com – Balapan di Hungaria akhir pekan kemarin (31/7) mungkin jadi saksi bagaimana serunya tiga tim papan atas saat ini bersaing ketat. Performa dan start dari posisi bagus saja tidak cukup untuk membawa kemenangan, tapi strategi juga sangat berpengaruh.

Terbukti dari strategi Red Bull Racing yang membawa Max Verstappen menuju pole position. Padahal pembalap Belanda itu sempat melintir dan memulai balapan dari posisi sepuluh. Raihan ini tentunya membuat dominasinya tak terbendung di puncak klasemen dengan 258 poin.

Justru Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) harus deg-degan karena posisinya terpaut tipis dengan Sergio Perez (Red Bull Racing) di klasemen. Strategi kurang tepat membuat pembalap Monako hanya finis keenam, dan membuat total 178 poin.

Baca Juga : Siapa Pemegang Rekor Lap Terbanyak Formula 1?

Posisi Leclerc pun terancam oleh Checo yang juga tampil apik, adu saling salip pun terjadi sepanjang balapan. Hingga pembalap Meksiko mampun finis kelima, dan membuatnya hanya terpaut tipis lima poin dengan 173 poin di posisi ketiga klasemen.

Di bawahnya ada George Russell (Mercedes AMG Petronas) dengan Carlos Sainz (Scuderia Ferrari). Keduanya hanya terpaut dua poin, di mana Russell lebih unggul dengan 158 poin, dan Sainz 156 poin. Menyusul Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) yang mulai mengembalikan performanya, terbukti di beberapa seri sebelumnya ia konsisten mengisi podium, dan telah mengumpulkan 146 poin.

Baca Juga : Balapan Di Rumah? Bisa, Racelab Sim Racing Punya Solusinya

Walau terpaut jauh, Lando Norris (McLaren) telah meraih 76 poin dan menetapkan posisi ketujuh klasemen pembalap. Dibawahnya ada Esteban Ocon (Alpine) yang cukup konsisten menyumbang poin untuk tim sehingga total ia telah mengumpulkan 58 poin.

Valtteri Bottas (Alfa Romeo) memang tidak menyelesaikan balapan pada lap-lap akhir akibat masalah teknis, namun pembalap Finlandia itu masih bisa mempertahankan tempat sembilan dengan 46 poin. Sementara Fernando Alonso (Alpine) juga mengunci rangking 10 besar total 41 poin usai finis ke delapan akhir pekan kemarin.

Klasemen Pembalap F1 Usai Grand Prix Hungaria 2022 :