Hasil F1 Hungaria 2022, Max Verstappen Tampil Fantastis

Hasil F1 Hungaria 2022, Max Verstappen Tampil Fantastis Dok : F1

KabarOto.com – Balapan Formula 1 seri ke-13 di Sirkuit Hungaroring, Hungaria, telah selesai digelar, menampilkan pertandingan luar biasa antara tiga tim selama 70 lap penuh, Red Bull Racing, Mercedes AMG Petronas dan Scuderia Ferrari.

Max Verstappen (Red Bull Racing) tampil fantastis, memulai balapan dari urutan 10, hingga sempat tergelincir pada lap 41, tidak membuat dominasi pembalap Belanda turun, sampai akhirnya meraih memenangkan balapan. Sementara rekan satu timnya, Sergio Perez juga berhasil merangkak naik dari start 11 hingga finis kelima.

Verstappen sempat tergelincir.

“Kondisi yang sangat sulit di luar sana tetapi kami memiliki strategi yang sangat bagus, dan bahkan dengan memutar 360 derajat kami memenangkan perlombaan. Di luar sana sangat menyenangkan,” ujar Verstappen.

Baca juga: Siapa Pemegang Rekor Lap Terbanyak Formula 1?

Lalu secara berturut-turut, duet Mercedes kembali menikmati double podium, kali ini dari Lewis Hamilton yang finis kedua dan George Russell harus puas di urutan ketiga.

“Saya benar-benar berjuang di awal, tetapi sedikit demi sedikit saya merasa lebih nyaman dengan keseimbangan. Punya awal yang sangat bagus dengan baik. Semoga kami dapat membawa lebih banyak ke paruh kedua musim ini, dan mulai bertarung. Saya berharap hujan di akhir untuk menantang Verstappen,” papar Hamilton.

Sementara Scuderia Ferrari yang sempat mendominasi pada awal balapan harus terpuruk, karena strategi tim lawan lebih unggul. Alhasil, Carlos Sainz puas di posisi keempat dan Charles Leclerc keenam.

Baca juga: Balapan Di Rumah? Bisa, Racelab Sim Racing Punya Solusinya

Lando Norris (McLaren) memang gagal mempertahankan posisinya, namun tetap pembalap Inggris berhasil finis ketujuh. Diikuti duet Alpine, Fernando Alonso dan Esteban Ocon di urutan delapan dan sembilan.

Sebastian Vettel (Aston Martin) juga tampil tidak kalah hebat. Menjelang akhir karirnya, ia mampu bangkit dari start ke-18 hingga finis 10 besar.

Hasil F1 Hongaria 2022 :