Alfa Romeo Luncurkan Mobil Balap F1 Untuk Musim 2020

Alfa Romeo Luncurkan Mobil Balap F1 untuk Musim 2020 Alfa Romeo C39

KabarOto.com - Tim kejuaraan dunia Formula Satu (F1) Alfa Romeo Racing Orlen, baru saja meluncurkan mobil balap untuk musim 2020. Mobil bernama C39 tersebut, ditampilkan sebelum dimulainya pengujian musim dingin di Barcelona, Spanyol.

Dalam acara peluncuran yang dilakukan di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol pada 19 Februari kemarin, pembalap Kimi Raikkonen dan Antonio Giovinazzi, turut serta adalah Robert Kubica dan pembalap wanita bernama Tatiana Calderon bertugas membuka kain penutup C39.

Baca Juga: Racing Point Pede Hadapi Musim 2020 Dengan Warna Merah Muda

Dari segi tampilan, livery C39 memiliki desain grafis anyar. Warna yang digunakan pun lebih menarik, dengan tetap mengedepankan nuansa dan tema warna mobil balap klasik Alfa Romeo.

Acara peluncuran di Sirkuit catalunya

"Tema cat baru ini dikembangkan oleh Centro Stile dengan nama 'Speed-Pixel'. Ini menggambarkan grafis dari kecepatan dan ulang tahun ke-100 merek kami, sekaligus mencerminkan teknologi canggih pada mobil," ujar Direktur Teknis, Jan Monchaux dalam keterangannya.

Lebih lanjut ia mengatakan, C39 versi 2020 dibuat setelah timnya melakukan pengembangan selama dua tahun. Harapannya, dengan mobil anyar ini bisa membuat pabrikan asal Italia tersebut kembali merebut kemenangan.

Pengembangan dari mobil balap sebelumnya

"Tim membangun langkah-langkah kuat yang dibuat dalam dua tahun terakhir dan melanjutkan kemajuannya menuju bagian depan grid. Dengan hanya enam hari aksi on-track (pengujian di Barcelona), setiap jam aktivitas akan menjadi kunci untuk memahami mobil baru dan menggali potensinya," tutur Monchaux.

Baca Juga: Mercedes-AMG F1 W11 EQ, Periksa 100.000 Komponen Agar Kompetitif

Melalui seremoni peluncuran C36 tersebut, membuat Alfa Romeo Racing ORLEN menjadi tim terakhir yang meluncurkan livery anyar menjelang musim balap 2020.

"C39 adalah evolusi alami dari mobil tahun lalu, meskipun ia tidak berbagi banyak dengan pendahulunya. Kami berharap untuk meningkatkan apa yang kami capai musim lalu, untuk membuat langkah maju dan mudah-mudahan dapat berjuang untuk posisi di puncak lini tengah," pungkas Monchaux.