Alfa Romeo Pakai Livery Bendera Italia Di Monza

Alfa Romeo Pakai Livery Bendera Italia di Monza

KabarOto.com – Tim balap Formula 1 Alfa Romeo Racing Orlen akan menggunakan livery khusus di Monza akhir pekan nanti. Bermain di negara di mana tim itu berasal yakni Italia. Alfa Romeo merayakannya dengan livery baru yang menggambarkan bendera Italia.

Pada bagian cover mesin, Alfa Romeo memberikan aksen hijau. Serta ditambahkan dua garis hijau yang seolah-olah menunjukkan angka 111. Bukan tanpa arti, 111 adalah umur dari Alfa Romeo sejak didirikan pada 24 Juni 1910 di Milan, Italia.

Baca Juga : George Russell Resmi Dipinang Mercedes-AMG Petronas F1

Sementara itu, update dari Kimi Raikkonen setelah tes positif Covid-19 minggu lalu, Raikkonen akan absen di Grand Prix Italia akhir pekan ini, dengan Robert Kubica bakal tetap menggantikannya untuk Alfa Romeo. Di Belanda Kubica cukup impresif dengan meraih P15.

Sebuah pernyataan tim mengatakan, “Alfa Romeo Racing ORLEN mengkonfirmasi bahwa pembalap cadangan, Robert Kubica, akan menggantikan Kimi Raikkonen di Grand Prix Italia akhir pekan ini. Kimi melewatkan balapan minggu lalu di Zandvoort setelah dites positif Covid-19 dan belum diizinkan untuk kembali balapan. Sesuai persyaratan otoritas kesehatan, ia masih mengisolasi di rumahnya.”

Baca Juga : Cerita Singkat Sirkuit Monza, Rumah F1 Italia 2021

Kubica juga menambahkan bahwa dirinya punya pengalaman di Monza, tidak seperti Zandvoort yang baru pertama kali dilakoninya.

“Saya menantikan balapan di Monza, trek luar biasa di mana saya meraih podium pertama saya, pada 2006. Tidak seperti Zandvoort, ini adalah trek yang saya kenal dengan baik dan ini akan membantu, terutama karena format akhir pekan Kualifikasi Sprint berarti kami akan kekurangan satu sesi latihan,” ujar Kubica.