POPULAR STORIES

Alfa Romeo Racing Orlen Pakai Livery Khusus

Alfa Romeo Racing Orlen Pakai Livery Khusus Dok : Alfa Romeo

KabarOto.com – Ada pemandangan baru di bagian livery mobil Alfa Romeo Racing Orlen C42 di Sirkuit Baku, Azerbaijan musim ini. Biasanya kita melihat Alfa Romeo dengan perpaduan warna identik merah, putih dan hitam.

Namun kali ini meraka hadir dengan corak bendera Italia, yakni hijau di bagian belakang, putih di tengah, dan merah di depan. Hal ini sekaligus merayakan peluncuran mobil jalan raya Alfa Romeo Tonale.

Baca juga: Jadwal F1 Azerbaijan 2022, Max Verstappen Misi Menebus Gagal Finis Tahun Lalu

Dalam sebuah pernyataan, tim yang berbasis di Hinwil ini mengatakan warna hijaunya bukan sembarangan, yakni Green Montreal di mana warna tersebut juga menjadi warna andalan dari Tonale.

Kepala tim Fred Vasseur juga mengatakan kalau kolaborasi ini membangun hubungan antara dunia balap F1 dan otomotif. “Bahkan jika itu di luar dunia Formula 1, saya pikir penting untuk membangun kolaborasi yang kuat antara kedua perusahaan. Sisi otomotif adalah salah satu bagian dari kemitraan dan sangat penting jika Anda ingin mengembangkan kemitraan antara merek dan tim Formula 1,” jelas Fred Vasseur.

Baca Juga : FIA Resmi Denda Williams Rp355 Juta

Sekarang Alfa Romeo berada di posisi lima klasemen, bersaing ketat di papan tengah dengan McLaren dan Alpine. Sejauh ini Valtteri Botta yang jadi penyelamat tim, dan konsisten selalu menyumbang poin walau sempat gagal finis di Arab Saudi, sementara Guanyu Zhou hanya meraih poin perdana di Bahrain.