Alfa Romeo C42 Rilis Begini Tampangnya

Alfa Romeo C42 Rilis Begini Tampangnya

KabarOto.com - Alfa Romeo secara resmi mengungkapkan livery untuk mobil baru dengan kode C42. Tim asal Swiss ini merilis desain kamuflase khusus selama tiga hari tes pramusim di Barcelona, dengan Valtteri Bottas, Zhou Guanyu dan cadangan Robert Kubica berbagi tugas mengemudi.

Namun sayang, serangkaian gangguan mekanis membatasi aksi mobil ini dan akhirnya kembali ke pit untuk waktu yang lama, namun mereka akhirnya berhasil menghabiskan 175 lap.

Baca juga: Alfa Romeo C42 Tes Pramusim Pakai Livery Unik

“C42 adalah mobil yang kami nantikan untuk balapan, bukan hanya karena ini adalah yang pertama kami buat dalam siklus regulasi baru, di mana balapan harus lebih dekat dan lebih mendebarkan, tetapi karena kami memiliki kepercayaan penuh pada mobil ini untuk membantu. Tim membuat langkah besar ke depan menuju garis depan,” kata Kepala Tim Fred Vasseur.

C42 hadir tetap dengan corak merah dan putih, namun dengan aksen hitam lebih banyak membuatnya semakin agresif. Bagian sayap depan mendapat warna hitam, berikut lantainya.

Lalu bagian hidung dan cover mesin mendapat warna merah dominan, serta aksen putih hanya menghiasi bagian tengah. Uniknya adalah tulisan Alfa Romeo terlihat lebih klasik menggunakan huruf sambung.

Baca juga: Formula 1 Rusia 2022 Dibatalkan

“Sejak saya bergabung, saya telah melihat begitu banyak motivasi dalam tim ini: semua orang bekerja keras, berusaha bekerja lebih keras daripada yang lain untuk menjadi kompetitif, dan itu pada gilirannya memberi saya dorongan ekstra ketika saya berada di kokpit,” ujar Bottas.

Sementara pembalap asal Tiongkok yakni Zhou, sepenuhnya bersemangat untuk musim ini dan dengan corak baru seperti berada di era baru.

“Kami berada di awal era baru, dengan mobil baru dan regulasi baru, dan ini menciptakan peluang bagi semua tim untuk membuat kemajuan karena kami semua memulai dari awal,” tutup Zhou.