POPULAR STORIES

Aliansi Renault-Nissan Kalahkan VW Group Di Semester Pertama Tahun 2017

Aliansi Renault-Nissan Kalahkan VW Group di Semester Pertama Tahun 2017 Tampilan Nissan Leaf (foto: Carscoops.com)

Kabaroto.com- Aliansi Renault-Nissan berhasil mengalahkan penjualan dari VW Group di enam bulan pertama tahun 2017 ini. Menurut data yang ada, Renault, Nissan, Mitsubishi, Dacia dan merk lain yang terdapat dalam aliansi Renault-Nissan mencatatkan penjualan sebanyak 5.268.079 unit kendaraan.

Seperti dibertiakan laman Carscoops, Jumat (28/7/2017) VW Group sendiri di enam bulan pertama tahun ini hanya mampu mencatatkan penjualan sebanyak 5,115,900 unit kendaraan terpaut sekitar 150.000 kendaraan.

Renault Zoe

Hasil positif bagi aliansi Renault-Nissan dapat tercapai berkat peningkatan penjualan mobil Renault seperti Clio, Megane, Captur, Sandero dan Duster serta mobil Nissan termasuk X-Trail, Sentra, Qashqai dan Altima Teana. Tak hanya dari Renaul dan Nissan, penjualan produk Mitsubishi pun ikut melonjak naik. Tercatat dari Januari-Juni, Mitsubishi mendapatkan orderan cukup banyak untuk model Outlander dipasar global dan Pajero Sport di pasar ASEAN.

Penjualan mobil listrik juga ikut meningkat secara signifikan yakni mecatatkan penjualan sebanyak 481.151 unit yang terbagi di model Nissan Leaf, Renault Zoe dan Mitsubishi i-Miev.

Menurut data yang, Nissan sendiri mencatatkan kenaikan penjualan sebesar 5,6 persen jika dibandingkan tahun lalu di periode yang sama. Sementara, Renault mengalami kenaikan penjualan sebesar 10,4 persen dengan Perancis, Rusia dan Italia sebagai penyumbang terbesar.

Baca Juga: