POPULAR STORIES

All New Audi Q4 E-tron Dan Q4 Sportback E-tron, Bisa Tempuh 520 KM

All New Audi Q4 e-tron dan Q4 Sportback e-tron, Bisa Tempuh 520 KM

KabarOto.com - Manufaktur Jerman asal Ingolstadt terus menambah jajaran kendaraan listrik untuk konsumen global. Kali ini memperkenalkan All New Audi Q4 e-tron dan Q4 Sportback e-tron.

Menariknya lagi kedua model tersebut disodorkan banyak tipe mulai dari Sport, S line, Edition 1 dan Vorsprung. Harganya juga menggiurkan, mulai dijual di Jerman mulai Juni, harga dari EUR 41.900 atau setara Rp 734 juta.

Baca juga: Audi E-Tron GT 2021 Resmi Meluncur, Ini Spesifikasinya



Sambil menghitung tabungan, Sobat KabarOto bisa menyimak apa saja yang menjadi keunggulan All New Audi Q4 e-tron dan Q4 Sportback e-tron. Apalagi klaim langsung pengujian Worldwide Harmonised Light Vehicle Test Procedure (WLTP), bisa tembus jarak 520 km.

Pengisian ulang baterai kedua mobil listrik terbaru Audi ini bisa dilakukan secara berbeda menggunakan Alternating Current (AC) dan Direct Current (DC). Baterai ringkas bisa disuntik pengisian AC 7.2 kW dan bisa 100 kW saat gunakan pengisian HPC (High Power Charging) dengan DC.



Adapun standarnya baterai yang lebih besar memungkinkan gunakan AC berkekuatan 11 kW atau untuk DC gunakan 125 kW. Andalkan pengisian cepat 125 kW, hanya menunggu 10 menit baterai sudah bisa diajak menempuh jarak 128 km.

Dua motor listrik yang diandalkan untuk menggerakkan empat roda bisa melesatkan 0-100 kpj hanya perlu waktu 6,2 detik. Demi keselamatan, laju kecepatan tertingginya dibatasi 180 kpj.



Motor listrik penggerak roda depan akan beraksi ketika tenaga besar atau cengkeraman kuat dibutuhkan. Tentunya ini membuat penggunaan energi baterai lebih irit.

Sorotan ke jalan raya, All New Audi Q4 e-tron dan Q4 Sportback e-tron gunakan Matrix LED. Pendaran cahaya lebih luas dan tak mengganggu pandangan pengendara lain di depan.

Dikemas dengan dimensi panjang 4,59 meter dan jarak sumburoda 2,76 meter membuat mobil listrik ini terkesan bongsor. Namun ternyata aerodinamikanya sangat diolah serius. Adapun untuk Q4 e-tron sajikan 0,28 coefficient drag, sedangkan untuk versi Sportback mencapai 0,26 coefficient drag.



Saat berada di kokpit, pengendara akan diberi berbagai informasi digital melalui instrumen cluster berukuran 10,25 inci. Sedangkan untuk layar sentuh MMI berukuran 10,1 inci atau ada pilihan 11,6 inci tersedia akhir tahun ini.

Baca juga: 4 Mobil Baru Audi Akan Meluncur di Indonesia



Head-up display Augmented Reality terpendar di depan pengendara seakan melayang, membuat panduan navigasi semakin mudah. Perintah suara juga bisa difungsikan mengoperasikan berbagai fitur.



Oh iya, untuk muat barang, model Q4 e-tron bisa menyediakan ruang 520 liter hingga 1.490 liter. Kemudian untuk Q4 Sportback e-tron tersedia 535 liter hingga 1.460 liter.