Audi E-Tron GT 2021 Resmi Meluncur, Ini Spesifikasinya

Audi E-Tron GT 2021 Resmi Meluncur, Ini Spesifikasinya Sumber Foto : Audi

KabarOto.com – Usai tampil pada ajang Consumer Electronic Show (CES) 2021 pada akhir Januari lalu. Akhirnya Audi E-Tron GT 2021 meluncur dengan dua varian.

Sedan coupe listrik ini berbagi sasis dengan Porsche Taycan yaitu dengan platform elektris J1. Sedan anyar ini untuk melengkapi line-up E-Tron yang sudah lebih dulu meluncur, yakni E-Tron SUV dan E-Tron Sportback.

Baca juga: Audi RSQ8-R ABT Sportsline, SUV Rasa Performa Supercar

“Mobil ini adalah hal baru, sebuah interpretasi progresif dari GT klasik. Proporsinya seperti mobil super sport yang memiliki empat tempat duduk,” ungkap Marc Lichte selaku Head of Audi Design.

Dari segi teknologi dan kelistrikan, E-Tron GT memiliki sumber penggerak yang sama seperti Porsche Taycan Electric. Bicara soal performa, versi standar E-Tron GT dibekali dua motor listrik yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 469 dk dan bisa ditingkatkan hingga 522 dk dengan mode overboost.

Mobil ini diklaim memiliki torsi hingga 630 Nm. Dari hasil tes, akselerasi 0-100 kpj mampu dituntaskan dalam 4,1 detik. Dan dalam kondisi baterai penuh diklaim mampu berjalan sejauh 479 km.

Baca juga: Gandeng FAW, Audi Bikin Mobil Listrik Dengan Platform Baru

Sementara untuk varian E-Tron GT RS tenaganya lebih besar yakni 590 dk dan 637 jika memakai overboost dengan torsi 830 Nm. Dari hasil tes, sedan ini mampu berakselerasi 0-100 kpj tuntas dalam 3.1 detik saja dengan jarak maksimal 373 km dengan kondisi baterai penuh.

Untuk semua varian kedua motor listrik ini didukung oleh baterali lithium-ion 93 kWh dengan sistem kelistrikan 800V. Dengan sistem ini, pengisian ulang baterai hanya memerlukan 23 menit saja dari 5 ke 80%.

Audi E-Tron GT sudah dilengkapi lampu depan full LED dengan DRL tiga dimensi sementara Matrix LED hadir untuk varian RS.

Bagian kabin didominasi warna hitam dengan beberapa aksen jahitan kulit dan serat karbon yang membuatnya mewah dan sporty. Penggunaan instrumen kluster 12,3 inci dengan layar sentuh 10,1 inci yang kekinian. Serta penggunaan setir model flat-bottom ini terapat tombol pengaturan audio, navigasi dan instrumen kluster.

Jika kurang puas, pihak Audi memberikan opsi head-up display dan sistem audio dari Bang & Olufsen.

Baca Juga : Audi Lakukan Pengujian Pengisi Daya Mobil Listrik Cerdas

Selain itu, mobil ini memiliki sistem keselamatan canggih, seperti pre-collision warning serta adaotive cruise assist, intersection assist dan surround view camera. Dan untuk memudahkan pengendara, E-Tron GT memiliki fitur parkir otomatis yang bisa parkir paralel.

Bicara soal harga untuk pasar Amerika Serikat, Audi E-Tron GT mulai dari US$99,900 atau setara Rp 1,4 miliar hingga US$138,200 atau setara Rp 1,9 miliar. Nantinya sedan anyar ini akan hadir di Amerina Serikat pada pertengahan 2021.