POPULAR STORIES

Gandeng FAW, Audi Bikin Mobil Listrik Dengan Platform Baru

Gandeng FAW, Audi Bikin Mobil Listrik dengan Platform Baru

KabarOto.com – Tren mobil listrik menggoda Audi untuk meramaikan segmen tersebut. Namun, pabrikan asal Jerman ini akan menggandeng First Automobile (FAW) untuk memproduksi kendaraan ramah lingkungan.

Kabarnya, Audi dan FAW akan menghadirkan mobil listrik dengan menggunakan platform Premium Platform Electric (PPE). Platform ini akan berbeda dengan platform J1 yang digunakan oleh Porsche Taycan dan Audi e-tron GT.

Baca Juga : Audi Lakukan Pengujian Pengisi Daya Mobil Listrik Cerdas

Platform PPE ini merupakan teknologi terbaru yang akan digunakan untuk memproduksi Porsche Macan versi listrik yang akan diperkenalkan 2022 mendatang.

Rencananya produksi mobil listrik platform PPE ini akan dilakukan pada kuartal pertama tahun ini. Tapi, Audi perlu mendapatkan persetujuan terlebih dahulu dari beberapa pemegang kepentingan dan otoritas pengatur di Tiongkok.

Baca Juga : Audi R8 RWD 2021 Panther Edition Hanya Tersedia 30 Unit!

Werner Eichorn, Presiden Audi Tiongkok mengatakan, “Kolaborasi antara Audi dan FAW menjadi langkah awal dari era elektrifikasi. Audi sendiri menganggap Tiongkok merupakan pasar penting.”

Meskipun belum ada informasi model apa yang akan diproduksi. Tapi, Audi mengatakan akan memproduksi model PPE buatan Tiongkok pada 2024.